Pemilu 2014

Tahun 2014 akan jadi momentum penting bagi Indonesia, pasalnya di tahun tersebut pemilihan umum calon legislatif dan presiden akan digelar. Tidak hanya masyarakat yang berada di dalam negeri yang akan menjadi pemilih bagi calon pemimpin bangsa, karena masyarakat Indonesia yang di luar negeri juga bisa ambil bagian dalam Pemilu 2014. Melalui Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang telah ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) warga negara Iindonesia (WNI) yang berada di luar negeri bisa menggunakan hak suaranya di wilayah yang sudah ditunjuk.

Selain mempunyai hak, sebagai warga negara juga di tuntut untuk melaksanakan kewajibannya terhadap negara. Salah satu kewajiban tersebut dalam bidang  politik adalah turut aktif berpartisipasi dalam Pemilu dan turut aktif dalam membangun roda pemerintahan.

Untuk bisa ikut berpartisipasi dalam pemilu 2014 nanti, WNI di luar negeri diwajibkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Khusus untuk Amerika, WNI diharapkan segera mengunjungi situs PPLN yang sudah ditentukan KPU di wilayah masing-masing. Berikut daftarnya :

PPLN San Francisco

http://www.pplnsf.org/

PPLN New York

http://www.pplnny.org/

PPLN Washington DC

http://www.pplndc.org/

PPLN Houston

www.indonesiahouston.net/ppln

PPLN Los Angeles

http://www.pemilu2014la.org/

PPLN Chicago

www.indonesiachicago.info/pemiluchicago2014

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?57215

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Hosana