Monas Fair

Menjelang berbuka puasa, biasanya banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu dengan ngabuburit, atau jalan-jalan alias cuci mata menjelang Magrib. Mengunjungi banyak tempat seperti taman atau keramaian lainnya, tak jarang ada juga yang berburu jajanan atau masakan untuk berbuka puasa. Tahun ini Monumen Nasional juga berpartisipasi untuk merayakan Ramadhan, dimana lokasi wisata bersejarah favorit keluarga ini dibuka untuk umum dan digunakan sebagai tempat untuk berjualan keperluan puasa atau Lebaran. Kegiatan yang bertajuk ‘Monas Fair 2013’ ini berlangsung mulai hari Rabu, 10 Juli 2013 sampai 4 Agustus 2013, buka mulai pukul 15.00 sampai menjelang buka puasa. Tiket masuknya cukup terjangkau Rp 5.000 per orang.

Selama Ramdhan ‘Monas Fair 2013’ dibuka untuk umum, dengan konsep pasar rakyat. Mengangkat tema ‘Gebyar Ramadhan’, pasar rakyat ini diikuti oleh 200 peserta. Program Pemprov DKI Jakarta ini bertujuan untuk memberikan kemudahan warga Jakarta dalam memenuhui kebutuhan selama bulan Ramadhan.

Digagas oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, ‘Monas Fair 2013’ untuk pertama kali digelar di Jakarta, pasti akan ramai dikunjungi oleh warga Jakarta. Tidak hanya menjual kebutuhan untuk Lebaran seperti pakaian dan pelengkapan ibadah, berbagai aneka makanan untuk berbuka puasa pun dijajakan di sini. Festival musik dan tarian tradisional turut memeriahkan acara. Tujuan Jokowi menggelar acara ini tidak hanya ditujukan untuk warga Jakarta, tapi momentum ini juga dimaksudkan untuk mengembangkan sektor UKM.

‘Monas Fair 2013’ dibagi menjadi beberapa zona, dimana masing-masing zona menawarkan bermacam-macam kebutuhan. Zona A ; untuk kuliner indonesia, zona B; untuk kafe dan restoran, zona C; untuk perlengkapan komputer, Hp (telepon genggam), elektronik, aplikasi, telekomunikasi dan perbankan. Di zona D ; khusus otomotif, zona E ; Pemprov DKI, produk farmasi, herbal, BUMN, dan UMKM lain dari seluruh Indonesia. Sedangkan zona F ; fashion, dan aksesori berupa produk garmen dan multi produk. Di zona bebas, ada bermacam permainan untuk anak-anak.

Tak hanya ‘Monas Fair’ yang digelar pada Ramadhan kali ini, Pemprov DKI Jakarta juga akan menggelar bazar murah rakyat di kecamatan dan kelurahan. Kegiatan ini bertujuan agar lurah, camat dan walikota membuka kantor mereka untuk rakyat. Bazar murah akan diadakan setiap hari Senin dan Kamis selama bulan puasa di kantor kecamatan atau kelurahan di beberapa wilayah di Jakarta.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?57022

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Tip Top