lukas EnembeRencanakan pada awal Juli nanti, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe bersama 16 Bupati wilayah Pegunungan Papua akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menemui Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Pertemuan pejabat Papua dengan Obama difasilitasi oleh Maya Soetoro yang merupakan adik perempuan Presiden Obama. “Saya akan memimpin para bupati di wilayah pegunungan tengah ke Amerika untuk bertemu dengan Barack Obama” ungkap Gubernur Papua kepada awak media di Iliga, Kabupaten Puncak, Papua (24/6).

Kesempatan ini berawal dari kunjungan Maya Soetoro ke Papua. Maya yang sempat mengunjungi beberapa kota di Indonesia, menyempatkan diri untuk menyambangi Papua, tidak hanya takjub dengan keindahan alam di Papua, Maya juga sangat tertarik untuk mendukung program pendidikan dan kesehatan di tanah Papua. Keinginannya tersebut disampaikan langsung kepada gubernur dan disambut baik gubernur.

Tak kalah penting dengan pertemuannya dengan presiden AS, gubernur juga menjadwalkan untuk bertemu dengan pemilik PT Freeport Indonesia di Amerika. Lukas mengatakan pertemuannya dengan PT Freeport guna membahas masalah Freeport di tanah Papua. Ia berharap pertemuannya nanti ada pembicaraan terkait keberpihakannya Freeport kepada rakyat Papua, khususnya pemilik tambang yang sampai saat ini merasa belum menikmati hasil bumi sendiri.

“Kami berharap, dengan cara ini, Freeport bisa berbuat yang lebih banyak lagi bagi rakyat Papua, khususnya masyarakat pemilik tambang, seperti kabupaten Puncak dan Intan Jaya, karena satu persen yang diberikan selama ini tidak imbang dengan apa yang diambil dari perut bumi Papua” papar Lukas.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?56854

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie