keriputSemua wanita ingin memiliki kulit kencang  dan segar, maka tak jarang banyak dari mereka yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit  sehat dan awet muda. Keriput merupakan salah satu kondisi kulit yang paling ditakuti kebanyakan wanita. Selain terlihat lebih tua, keriput juga dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, terlebih untuk mereka yang usianya ternyata masih muda tapi mengalami penuaan dini.

Banyak produk kecantikan yang dijual  di pasaran, tapi tidak menjamin kosmetik yang ditawarkan tidak berefek samping. Beralihlah ke perawatan yang alami untuk menghindari efek samping, dan tidak menyesal dikemudian harinya. Berikut beberapa perawatan alami tanpa efek samping yang bisa dicoba di rumah di saat senggang untuk mengatasi masalah penuaan dini :

Minyak wijen

Selain bisa digunakan untuk masakan, minyak wijen ternyata juga bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit. Gunakan saat bangun tidur, pijat perlahan pada kulit untuk melancarkan peredaran darah. Lakukan perawatan ini setiap hari. Jika rutin dilakukan,  dalam waktu 1 minggu sudah terlihat hasilnya.

Batasi asupan gula

Rasa manis atau gula dapat mempercepat proses penuaan dengan cara mengikat dan melemahkan kolagen kulit. Untuk itu sebaiknya kurangi asupan gula agar kulit terhindar dari penuaan dini.

meditasiHindari stres

Semua orang pasti pernah mengalami stres. Masalah pekerjaan, masalah pribadi sangat rentan menyebabkan stres yang jika tidak teratasi dapat mempercepat penuaan kulit. Untuk mengatasinya, sediakan waktu sedikit untuk melakukan meditasi, dengan begitu tubuh akan terasa lebih rileks dan kulit pun tidak merasakan imbas dari masalah yang tengah dihadapi. Lakukan meditasi setiap hari selama 30 menit diiringi musik lembut agar lebih nyaman.

Konsumsi buah  dan sayur

Asupan makanan dan sayuran sangatlah penting, karena vitamin dan mineral dalam buah dan sayur dapat membuat kulit lebih cerah, kencang dan tidak keriput. Buah dan sayur tidak hanya menguntungkan kulit, tapi juga baik untuk pencernaan dan tubuh. Perhatikan asupan yang setiap hari dikonsumsi agar tubuh dan kulit tetap sehat.

Air putih

Kekurangan air putih dapat menyebabkan kulit kering, untuk itu konsumsilah air putih secara teratur agar kulit mendapat mineral dari kandungan air putih yang Anda minum. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?56819

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :