Bogor Organic Fair

Untuk menggaungkan dan mensosialisasikan organik sebagai warisan budaya masyarakat Indonesia, Aliansi Organis Indonesia (AOI) bekerjasama dengan  Asosiasi Kewirausahaan Sosial Indonesia (AKSI), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pemerintah Kota Bogor, kembali menggelar sebuah Pameran organik tahunan yaitu  Bogor Organic Fair 3 dan Festival Herbal Indonesia (BOF 3 & FHI). Acara ini akan digelar pada 22-23 Juni 2013 di halaman muka Kampus IPB Baranang Siang Bogor,  Jawa Barat. Dan tema yang diangkat untuk tahun ini adalah  Organic as Indonesia Heritage.

“Harapannya masyarakat bisa mengingat kembali bagaimana kekayaan budaya dan kearifan lokal Indonesia dalam teknologi pertanian yang telah dikembangkan nenek moyang kita. Teknologi bertani yang ramah sosial, lingkungan dan ekonomi serta tak lekang oleh waktu,” ungkap Sucipto K. Saputro,  Ketua Pelaksana BOF 3 & FHI di Bogor, Jawa Barat.

“Dan pada akhirnya masyarakat bisa mengembangkan budaya organik dalam hidup kesehariannya baik dalam bertani, konsumsi dan lainnya,” lanjutnya.

BOF 3 & FHI 2013 menargetkan 7.000 orang pengunjung. Dan dengan 45 stand produk dan jasa yang berasal dari seluruh Indonesia, ditambah 10 stand food festival, diharapkan akan mampu memuaskan pengunjung yang datang di perhelatan ini.

Dan serupa dengan tahun lalu, kegiatan ini selain menyuguhkan bermacam produk organik, herbal dan makanan sehat.BOF 3 & FHI 2013 juga menampilkan bermacam acara dengan narasumber ternama di tingkat nasional maupun internasional seperti Marie Suzanne Pailler dari Ecocert,  Ning Harmanto sang Ratu Herbal, David Darmawan sang pakar green investment, dan lain-lain.

Juga dimeriahkan dengan berbagai  acara, diantaranya: Lomba Karya Tulis Ilmiah “Solusi Teknologi dan Pengembangan Pertanian Organik yang Inovatif dan Berkelanjutan untuk Lingkungan yang Lebih Baik,”  Tur Organik,  Talk Show “Green Economy dalam Bisnis Organik dan Herbal di Indonesia,”  Talkshow:  The Future of Organic Farming in Indonesia,” Musium Pertanian Indonesia, Workshop “Doing Organic at Home,” Workshop “Nutrisi Pertanian Organik”,  Workshop “Macam Bambu dan Pemanfaatannya,” Lomba Melukis & Mewarnai:”Melukis dengan Pewarna Alami Yuk…”,  Festival Buah dan Tanaman Eksotis, Wahana Permainan Tradisional,  Uji Cita Rasa: Cicip, Cecap, Cerap Kopi, Teh Organik, Museum Pertanian Indonesia, Hiburan: Pertunjukan Musik Nusantara, Organic Youth Camp: “Yang Muda Yang Organik.”

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?56804

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :