Saat gejala flu mulai terasa sangatlah tidak nyaman, dan biasanya banyak orang mencoba untuk mengatasinya dengan minum obat. Sebenarnya flu tidak harus dihilangkan dengan obat kimia atau pergi ke dokter. Ada cara lain yang bisa Anda coba untuk menghalau flu lebih cepat dan tidak repot.

Anda pasti tahu minuman yogurt, ya flu bisa diatasi dengan mengkonsumsi yogurt. Di dalam yogurt terdapat kandungan probiotik, atau bakteri baik yang dapat dimanfaatkan untuk mencegah flu dan infeksi saluran pernapasan. Membiasakan diri minum yogurt rutin juga menurunkan ancaman terkena flu. Para ilmuwan mengatakan bahwa yogurt juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga virus flu dapat dipatahkan olehnya.

Menyembuhkan flu sebenarnya sangat mudah. Pada dasarnya flu, sinusitis, batuk, infeksi telinga merupakan penyakit yang sebabkan oleh virus. Nah, cara yang tepat untuk mengatasi penyakit tersebut adalah dengan mencegah penyebaran virus tersebut. Ada pepatah, ‘sedia payung sebelum hujan’ yang bisa juga diartikan sebelum Anda sakit, ada baiknya membentengi diri dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan tubuh.

Probiotik dalam yogurt punya peranan penting dalam tubuh, yaitu dapat meningkatkan sistem imun serta memperkuat integritas dinding usus sehingga pencernaan lancar,jadi bagus juga untuk Anda yang sedang melakukan program diet.

Jangan asal pilih yogurt, karena tidak semua yogurt dapat membantu Anda mengatasi flu. Perhatikan kualitas yogurt terbaik dengan memeriksa label makanan yang ada dikemasan. Umumnya, probiotik terbaik terdapat pada yogurt adalah ada tertera dalam label ‘contain live culture’. Perhatikan juga nutrisi yang terkandung, karena Anda perlu tahu apakah yogurt yang akan Anda konsumsi menggunakan perasa atau tambahan pemanis buatan. Periksa sebelum membeli lebih bagus. Disarankan untuk memilih yogurt plain dibandingkan yogurt rasa.

Ketika Anda sudak menjatuhkan pilihan yogurt yang tepat. Ada hal penting lagi yang harus diketahui, yaitu cara penyimpanan. Sebaiknya simpan yogurt dalam lemari es, dan hindari mengkonsumsi yogurt yang telah dibuka dan didiamkan lama di luar lemari es. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?54553

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :