Untuk pertama kalinya Amerika memilih wanita sebagai pemimpin Dinas Rahasia AS atau US Secret Service, dia adalah Julia Pierson. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama punya alasan kenapa memilih Julia menggantikan Mark Sullivan yang mengundurkan diri pada Februari lalu. Obama merasa Julia mampu menjalankan tugas barunya ini, selain dikenal cerdas, Julia berdedikasi tinggi terhadap negara, juga memiliki karir cemerlang selama hampir 30 tahun dalam badan rahasia.

Wanita asal Florida ini mengawali karirnya  sebagai polisi di Orolado, Florida. Pada 1983, Julia mulai bertugas sebagai agen khusus Dinas Rahasia di kantor  Miami dan mulai 1988 ia mulai bertugas di divisi perlindungan presiden selama empat tahun.

Menurut Obama, Julia benar-benar memenuhi syarat untuk memimpin lembaga yang tidak hanya mengamankan warga Amerika di acara-acara besar dan mengamankan sistem keuangannya, tetapi juga melindungi para pemimpin AS dan keluarga mereka. Banyak yang memuji keputusan Obama mengangkat Julia Pierson sebagai direktur wanita pertama Dinas rahasia Negara itu.

Selain melindungi presiden dan keluarga, tugas-tugas Dinas Rahasia lainnya mencakup menyelidiki pemalsuan uang, penipuan dengan kartu kredit dan berbagai kejahatan keuangan lainnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?54449

Untuk melihat artikel Amerika / Exclusive lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :