Agus Martowardojo akhirnya terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia untuk jabatan 2013-2018. Yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan ini akan menggantikan Darmin Nasutioan, yang memasuki masa pensiun sejak 22 Mei mendatang.

Pada 2008 lalu Agus pernah diusulkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia bersama Raden Pardede, namun usulan tersebut tidak diterima oleh anggota DPR RI.

Akan tetapi pada Selasa malam, 26 Maret 2013, Agus lulus dalam melaksakan Uji Kepatutan dan Kelayakan, fit and proper test, yang dilakukan di Komisi XI, DPR RI.

Dari 54 Anggota Dewan Komisi XI, sebanyak 46 anggota Dewan setuju untuk memilih Agus Martowardojo, 7 anggota Dewan tidak menyetujui, dan 1 orang lagi abstain. Demikian penjelasan DR Harry Azhar Aziz, Wakil Ketua dari Komisi XI kepada para insan pers di gedung DPR RI.

Sebelumnya ia menggantikan posisi Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, yang kini menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia. Agus Martowardojo juga tercatat pernah menjabat selaku Direktur Bank Mandiri, menggantikan Edward Cornellis William Neloe. (BUYUNG ZULFIAR)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?54192

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :