Musim hujan perlahan mulai menyingkir berganti dengan musim kemarau. Beberapa pekan ini, cuaca di Jakarta begitu panas. Ternyata tak hanya hujan yang mengundang musibah, usai banjir menerjang Jakarta, kini musibah kebakaran pun banyak terjadi di  Ibu Kota.

Berdasarkan data dari Bidang Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, sejak Januari hingga Maret 2013, telah terjadi 191 peristiwa kebakaran di sejumlah titik Ibu Kota. Kebakaran di Jakarta Timur tercatat ada 55 peristiwa kebakaran, sedangkan Jakarta Barat 44 peristiwa, Jakarta Selatan 37 peristiwa, Jakarta Pusat 32 peristiwa dan Jakarta Utara mengalami 24 peristiwa. Dari banyaknya peristiwa kebakaran yang terjadi karena hubungan pendek arus listrik dan akibat kompor meledak.

Tidak sedikit kerugian material yang terjadi akibat musibah tersebut, sedikitnya kerugian mencapai Rp 65 miliar. Tak hanya korban harta benda, warga korban kebakaran pun ada yang kehilangan keluarga karena meninggal dan luka-luka.  Dari persitiwa kebakaran tersebut tercatat korban meninggal sebanyak 4 orang, sedangkan yang menderita luka sekitar 15 orang.

Himbauan agar lebih berhati-hati saat cuaca panas di Jakarta sudah disiarkan. Warga diminta kerjasamanya untuk menghalau musibah ini dengan lebih tertib membuang, menggunakan atau memasang sesuatu yang dapat memicu kebakaran

Petugas pemadam kebakaran pun telah melakukan antisipasi dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Selain itu, petugas juga sudah menempatkan peralatan pemadam kebakaran seperti pawang geni di beberapa lokasi, terutama di wilayah yang dikenal sebagai kawasan rawan kebakaran.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?53800

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :