1. Sebanyak 400 rumah di lokasi padat penduduk di Jalan Budi Mulya ujung, RT08/12, Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (24/2) hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun 10 warga yang berusaha menyelamatkan harta bendanya mengalami luka-luka. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 dan diduga karena korsleting rumah. 38 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, karena sulitnya menjangkau lokasi karena akses jalannya terlalu kecil, api baru bisa dipadamkan setelah 4 jam, akibatnya sebanyak 450 kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya.
  2. Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi terkait proyek Hambalang di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Penetapan Anas sebagai tersangka diresmikan melalui surat perintah penyidikan (spindik) tertanggal 22 Februari 2013. Karena penetapannya tersebut, kini Anas mundur sebagai ketua umum Partai Demokrat.
  3. Pemilu Gubernur Jawa Barat, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar untuk sementara memimpin perolehan suara dalam perhitungan cepat versi Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang digelar di Hotel Preanger, Minggu (24/2) siang. Data JSI menunjukkan bahwa dari sebanyak 93.760 surat suara yang masuk, data yang bisa dikonversi menjadi hasil sementara adalah sebanyak 97 persen lebih. Perolehan suara untuk Aher-Demiz disusul oleh pasangan Rieke-Teten, Dede-Laksamana, Yance-Tatang, dan Dikdik-Cecep.
  4. Demi mencegah kekisruhan politik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan agar pemerintah tetap menjaga tiga aspek penting dalam kehidupan bermasyarakat. Aspek tersebut diantaranya segi politik, ekonomi dan keamanan negara. SBY berharap ketiga aspek tersebut dapat bersinergi dan menimbulkan perasaan aman dan nyaman ditengah masyarakat.
  5. Pemerintah dengan tegas akan memberi sanksi tegas kepada rumah sakit yang dengan sengaja menolak dan menelantarkan pasien. Terutama pasien-pasien yang datang dengan membawa dokumen dan kelengkapan yang dibutuhkan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Sangksi yang terapkan beragam, mulai dari teguran hingga pencabutan izin operasional RS.
  6. Tragedi penembakan 4 orang sipil dan 8 anggota TNI di Papua mendesak pemerintah untuk melakukan tindakan untuk menyelesaikannya. Secara spesifik Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman menyatakan, kelompok bersenjata yang menyerang adalah Tentara Pembebasan Papua Merdeka atau Organisasi Papua Merdeka (OPM).
  7. Puluhan rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba. Sedikitnya 30 rumah di Kompleks Biriyosi, Keluargan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat hancur berantakan. Puting beliung memaksa puluhan warga untuk mengungsi, sementara yang lainnya sibuk mencoba membenahi rumah yang ambruk.
  8. Atlet taekwondo Indonesia dari UTI Pro merebut satu medali perak dan dua perunggu pada kejuaraan Taekwondo Amerika Serikat Terbuka di Las Vegas, Amerika Serikat, 19-23 Februari 2013. Pencapaian ini tentu membanggakan bagi Indonesia, pasalnya event ini cukup bergengsi dan ikuti oleh 70 negara. Medali perak dipersembahkan dari nomor Pomsae kategori Pair Second Senior usia di atas 29 tahun melalui taekowndoin nasional Rahadewineta yang berpasangan dengan Satriyono. Sedangkan dua medali perunggu lainnya masing-masing dari nomor beregu putri melalui trio taekwondoin Christina Agung Intan yang juga peraih medali emas pada Korea Terbuka Oktober lalu, serta Domas Ayu Kirana dan Rahadewineta.
  9. Kapal pesiar MS Rotterdam yang membawa sekitar 900 wisatawan mancanegara asal Eropa dan Amerika berlabuh di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Selama di Makassar, para penumpang kapal pesiar tersebut akan mengunjungi sejumlah tujuan wisata, seperti Benteng Rotterdamdan Pasar Tradisional Terong, surga kupu-kup Bantimurung, Benteng Somba Opu, dan desa Wisata Lakkang.
  10. PT. Industri Kereta Api terus menaikan citra produksi kereta api dalam negeri agar bisa bersaing di pasar luar negeri. Yang terbaru saat ini, perseroan sedang mengikuti tender pengadaan kereta api di tiga negara, yaitu Filiphina, Bangladesh dan Afrika. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbasis di Madiun ini akan menyiapkan desain teknis untuk kebutuhan kereta masing-masing negara. Jika tender berhasil, membuktikan kereta api dalam negeri dapat diterima di pasar asing. Menteri Dahlan Iskan pun berharap INKA mampu mengekspor kereta api ke negera lain, asalkan produksinya memenuhi kualitas dunia.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?53304

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :