Gedung Putih dan Kongres harus bergerak cepat untuk memberlakukan reformasi imigrasi yang komprehensif, adil dan manusiawi.

Saat pemilu 2012, anggota parlemen baik dari partai Demokrat maupun partai Republik telah menyatakan pentingnya menindaklanjuti masalah imigrasi ini. Jendela untuk undang-undang yang didukung 2 partai politik sekarang terbuka.

Media etnis merupakan tonggak penting untuk masa depan kebijakan imigrasi di negara ini. Inilah sebabnya mengapa kami bergabung bersama mengambil sikap di editorial ini untuk mendesak Kongres dan Gedung Putih: membuat 2013 menjadi tahun reformasi imigrasi.

Ini bukan semata soal politik. Kami menyerukan reformasi imigrasi yang komprehensif karena itu adalah hal yang benar secara moral, bijaksana secara ekonomis dan dapat dipahami secara praktis.

Negara kita adalah negara hukum, dan jelas bahwa undang-undang imigrasi AS perlu dirombak. Sistem imigrasi kita rusak. Tidak hanya bagi 11 juta imigran gelap, tetapi juga untuk ribuan imigran yang tidak mendapatkan visa untuk bekerja di Amerika Serikat sehingga pengusaha Amerika tidak dapat mempekerjakan karyawan yang mereka butuhkan. Juga bagi keluarga yang menunggu selama bertahun-tahun demi mendapatkan visa untuk bergabung bersama kerabat mereka di Amerika Serikat.

Kita perlu reformasi imigrasi komprehensif yang akan menyatukan kembali keluarga, menghidupkan kembali perekonomian, dan menyadarkan kembali identitas kita sebagai bangsa yang menumbuh kembangkan kontribusi bagi pekerja keras imigran.

Sudah jelas undang-undang imigrasi Federal tidak bekerja. Kelambanan Federal pada masalah imigrasi telah menyebabkan negara bagian mulai dari Arizona hingga Alabama membuat undang-undang imigrasi mereka sendiri. Bahkan Aksi Tangguhan yang baru-baru ini diumumkan untuk Program Kedatangan Anak (DACA) adalah sebuah bantuan sementara. Bantuan ini tidak dapat melakukan apapun untuk memecahkan masalah yang lebih besar dari rusaknya sistem imigrasi.

Imigrasi selama ini digambarkan sebagai isu yang memecah belah. Padahal pada kenyataannya tidaklah demikian. Kita semua akan mendapatkan manfaat dari sistem imigrasi efektif yang menanggapi   kebutuhan pasar, melindungi semua pekerja dari pelecehan dan eksploitasi, serta mengakhiri praktek pemisahan orang tua dari anak-anak mereka.

Kita perlu sistem imigrasi yang mencerminkan tradisi terbaik sejarah kita – keyakinan dalam keadilan, kesetaraan, dan kesempatan ekonomi.

Dan saat kita memandang ke masa depan, kita harus memastikan bahwa kita tetap dapat bersaing di dunia yang semakin mengglobal. Kita perlu terus menarik mereka yang terbaik dan paling cerdas sehingga Amerika menjadi tujuan pekerja dunia yang paling inovatif.

Kita harus bertindak sekarang. Ekonomi kita dan masa depan kita bergantung padanya.

Catatan editor: editorial ini diproduksi dalam asosiasi dengan New America Media (http://www.newamericamedia.org), sebuah asosiasi nasional media etnis, dan diterbitkan oleh lebih dari 50 media etnis di seluruh negeri untuk menekankan pentingnya reformasi imigrasi. Media etnis yang tertarik dengan editorial dapat menghubungi eshore@newamericamedia.org.

(Sumber: New America Media, 28 Januari 2013)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?52454

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :