1. Bencana tsunami yang menimpa Aceh merupakan bencana yang paling memperihatinkan indonesia. Ratusan ribu meninggal dalam musibah yang terjadi pada tahun 2004 lalu. Untuk memperingati dan renungan delapan tahun tsunami Aceh, pemerintah Aceh menghimbau masyarakat agar mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari untuk mengenang musibah tersebut. Pascamusibah gempa dan tsunami ini akan digelar doa bersama, tauziyah, dan zikir serta diisi dengan kenduri bersama masyarakat dan anak yatim. Acara tersebut akan digelar dibeberapa lokasi seperti di Laut Malahayati, Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar. Acara ini sekaligus sebagai ucapan terimakasih kepada dunia yang telah membantu Aceh bangkit dan berangsur pulih.
  2. Untuk pertama kalinya di Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan bebas kendaraan di malam hari (car free night) pada malam pergantian tahun 31 Desember 2012 sejak pukul 21.00- 02.00 WIB. Konsep ini bukan saja dibuat untuk mengatasi kemacetan jalan jelang pergantian tahun, tapi juga untuk mendukung lancarnya acara hiburan yang menghadirkan 15 panggung, mulai dari air mancur patung kuda bundaran indosat hingga Universitas Atmajaya. Acara puncak kembang api akan digelar di Bundaran HI, seluruh pejabat Pemprov akan turut hadir memeriahkan malam pergantian tahun dan mengikuti car free night.
  3. Curah hujan yang tinggi dibeberapa kota di Indonesia mengakibatkan beberapa wilayah mengalami kebanjiran. Di Jambi sekitar 2.000 rumah terendam banjir yang diperkirakan tingginya 1-2 meter. Akibat banjir yang datang sejak Selasa (25/12) ini memutuskan jalan lintas desa di daerah itu. Sedikitnya ada 5 desa yang mengalami banjir, sekolah dan beberapa aktivitas lain terpaksa diliburkan.
  4. Badai kembali melanda wilayah Amerika. Badai yang terjadi pada 25 Desember bertepatan dengan Hari Natal mengakibatkan ribuan warga terpaksa merayakan Natal tanpa aliran listrik. Badai ini telah menewaskan 1 orang, pria 25 tahun asal Texas dilaporkan meninggal akibat tertimpa pohon di sebuah jalan. Kondisi cuaca yang buruk pun memicu terjadinya kecelakaan di Oklahoma City, diperkirakan sekitar 21 kendaraan menumpuk di jalan raya akibat kecelakaan, 12 orang luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beberapa wilayah Oklahama tertutup salju setebal 3 inci.
  5. Wacana pembatasan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di wilayah DKI Jakarta diusulkan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Ahok mengusulkan kepada pemerintah pusat agar menghentikan pasokan premium untuk wilayah Jakarta. Hal ini diyakini sebagai satu langkah penghematan anggaran, bahkan diperkirakan bisa menekan penggunaan kendaraan pribadi sekaligus mengurangi kemacetan di Ibukota.
  6. Tarif listrik kembali naik, hal ini dipastikan oleh pemerintah yang menaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 43 persen pada 1 Januari 2013 mendatang. Kenaikan tersebut baru tahap pertama, dan akan dilanjutkan setiap tiga bulan dengan total kenaikan 15 persen selama 2013.
  7. Hardoyo Noto Prodjo kini tengah naik daun. Jika awalnya ia adalah seorang yang tidak dikenal, ini mendadak ia jadi artis karena video yang mendeklarasi dirinya sebagai capres jalur independen yang diunggah ke Youtube.  Dalam video berdurasi 5:23 detik berjudul ‘Pidato politik calon presiden 2014 Handoyo Noto Prodjo’ dia menyampaikan niatnya untuk maju sebagai capres perseorangan atau independen dalam Pilpres 2014. Ada empat  video yang diunggah Hatono dengan menggunakan akun Godo Leo. Semua video berisi pesan yang sama, yaitu memperkenalkan diri dan mendeklarasikan diri untuk maju ke pemilu presiden 2014 mendatang.
  8. Pemberlakuan sistem nomor pelat ganjil dan genap saat ini masih terus digodok oleh Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya. Pembatasan jalan melalui pelat ini dianggap bisa mengatasi kemacetan Ibukota. Wacananya, pemberlakuan tanggal ganjil disesuikan dengan kendaraan pribadi dengan pelat gajil, begitu sebaliknya. Sistem ganjil-genap ini juga akan dijanjikan dengan penambahan fasilitas transportasi massal yang ada di Ibukota, berikut kenyamanannya.
  9.  Aksi teror di Indonesia tak kunjung reda, meski puluhan orang yang diyakini sebagai teroris telah tewas atau ditangkap polisi. Selasa kemarin, tepat di hari Natal, sebuah bom rakitan ditemukan di pos pengamanan Operasi Lilin Maleo di Pasar Sentral Poso. Benda mencurigakan itu ditemukan salah satu petugas di dalam sebuah ransel yang diletakkan di bawah tempat duduk di dalam pos polisi. Untungnya benda yang diyakini bom itu belum sempat meledak karena langsung ditangani tim Gegana Brimob Polda Sulteng.
  10. Kementerian Hukum dan HAM akan memperketat pemberian remisi terhadap narapidana kasus korupsi, narkoba, terorisme, dan tindak pidana pencucian uang. Hal tersebut tercantum dalam Peraturan Pemerintah No. 99 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Permasyarakatan. Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menyatakan, narapidana kasus korupsi, narkoba, terorisme, dan pencucian uang akan diberi remisi apabila bersedia bekerja sama dengan penegak hukum untuk membantu membongkar perkara tindak pidana yang dilakukannya. Selain itu, narapidana tersebut juga harus membayar lunas denda dan uang pengganti sesuai dengan putusan pengadilan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?51368

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :