Tahun depan, tepatnya di bulan Mei akan menjadi sejarah untuk ‘kelahiran’ mobil listrik nasional, pasalnya Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, presiden akan merilis mobil listrik secara nasional pada Mei 2013 mendatang.

“Presiden akan melakukan launching mobil listrik secara nasional bulan Mei tahun depan, tetapi tanggalnya masih dicari” paparnya.

Saat ini mobil listrik yang digadang-gadangkan Dahlan sebagai mobil yang ramah lingkungan itu masih dalam tahap perakitan, dan menurutnya mobil yang akan dirilis nanti berjenis carry. Mobil tersebut akan menambah koleksi mobil listrik sebelumnya yang berjenis city car dan ferrari.

Mobil listrik  berjenis carry  yang dklam sebagai mobil masa depan Indonesia ini akan dilengkapi dengan 7 kursi penumpang.  Dan karena dapat menampung penumpang lebih dari dua orang, rencananya pada peluncuran mendatang Dahlan akan mengajak serta menteri-menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II untuk ikut serta mencobanya.

Berdasarkan agenda pemerintah, rencananya  mobil listrik nasional ini sebelum dipasarkan akan diuji coba oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Sekertaris Negara Budi Silalahi, Menteri Keuangan Agus Susilo Martowardojo, Menteri Riset dan Teknologi Muhammad Hatta, dan pastinya Menteri BUMN yang merencanakan kendaraan bebas BBM ini.

Dahlan juga mengatakan, mobil listrik dilengkapi dengan  baterai cadangan. “Ini untuk antisipasi jika baterai habis saat di jalan” imbuhnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?51035

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :