Umumnya semua orang ingin memiliki berat tubuh yang ideal. Tak jarang banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya tubuh tetap singset, selain berolahraga dan mengatur pola makan dengan diet, ada juga mengkonsumsi obat (pelangsing). Memang banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempertahankan atau membentuk tubuh agar tetap proporsional, terlebih kaum wanita.

Kelebihan berat badan ternyata juga bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, bahkan tak jarang orang mengaku kurang percaya diri karena berat badannya tidak ideal.

Malas berolahraga, tidak kuat menahan napsu makan, merupakan sebagian kendala yang umum dirasakan mereka yang pernah mencoba menurunkan berat badan, alhasil jalan pintas pun ditempuh dengan mengkonsumsi obat pelangsing yang berefek samping.

Saat ini obat pelangsing sangat mudah ditemukan, baik di toko, apotek, bahkan di jalan dan iklan televisi pun banyak yang tawaran obat instan tanpa olahraga agar bisa mendapatkan berat badan ideal. Perlu diwaspadai, tidak semua obat pelangsing memberikan hasil efektif dan aman untuk kesehatan. Jadi sebelum memutuskan mengkonsumsi cara instan ini, Anda baiknya Anda lebih teliti.

Hal pertama yang harus Anda kenali saat  ingin mengkonsumsinya adalah, bahaya apa yang akan ditimbulkan setelah Anda meminumnya.

Dehidrasi

Hampir semua obat pelangsing bisa menurunkan berat badan, bahkan bisa melangsingkan perut dengan cepat dan instan. Tapi tahukah Anda, ternyata yang menyebabkan reaksi cepat tersebut karena terkurasnya air di dalam tubuh. Bukan hanya lemak yang dibuang, tapi kandungan air dalam tubuh pun ikut terbuang. Hal ini bisa memicu terjadinya dehidrasi pada tubuh, dan jika dikonsumsi secara berlebih, tubuh akan terasa lemas, muka pucat dan kulit terlihat kering.

Merusak ginjal

Seperti diketahui, ginjal berfungsi untuk mengatur cairan dalam tubuh. Nah, dengan mengkonsumsi obat pelangsing, secara otomatis ginjal diforsir untuk bekerja lebih keras. Kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal.

Masih penasaran dengan obat pelangsing?

Tidak ada larangan untuk mengkonsumsinya, asalkan diasup sesuai dengan kebutuhan dan aman untuk tubuh. Ada beberapa masukan untuk memilih obat pelangsing yang aman sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Sebelum mengkonsumsinya, lakukan pencarian dari berbagai merek obat dan bandingkan. Cara ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan referensi obat pelangsing. Seleksi obat dan pilih yang aman, salah satunya mencari suara (testimonial) konsumen tentang produk pelangsing itu.

Untuk kemanan, sebaiknya pilih obat yang tidak mengandung bahan berbahaya. Pilihlah produk herbal untuk mengurangi risiko kesehatan. lebih baik lagi proses penurunan berat badan dilakukan  secara alami yaitu dengan mengatur pola makan dan berolahraga.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?50517

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :