1. Akses internet saat ini menjadi kebutuhan masyarakat, termasuk warga ibukota. Saat ini layanan internet memang sudah banyak ditemui di beberapa tempat, seperti kantor, kampus, pusat perbelanjaan, dan restoran. Demi mencakup dan menjawab kebutuhan masyarakat akan internet, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya mewujudkannya dengan menyediakan fasilitas hotspot dan wireless fidelity (wiFi) di sejumlah ruas jalan protokol. Pemanfaatan fasilitas bersifat umum dan tak terbatas, semua boleh menggunakannya. Warga yang melintas ruas-ruas jalan seperti di Jl Sudirman, Jl Thamrin, Jl S.Parman Grogol, Jl Gatot Subroto, Jl MT Haryono, bisa langsung mengaktifkan akses tersebut lewat ponsel atau tablet mereka.
  2. Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo lolos dari bahaya maut saat seseorang mencoba melemparkan bom ke arahnya. Peristiwa tersebut terjadi usai jalan santai yang diselenggarakan DPD II Partai Golkar Makassar di Monumen Manadala, Makassar (11/11). Usai jalan santai Syahrul naik panggung untuk bernyanyi bersama warga yang juga peserta jalan santai, tiba-tiba bom dilemparkan kearah Syahrul. Beruntung bom tidak meledak, namun mengeluarkan asap tebal. Pemuda yang diduga pelempar bom langsung dihakimi massa. Benda padat berasap yang dilemparkan ke arah Syahrul dipastikan jenis bahan peledak berdaya ledak tinggi.
  3. Halte bus Transjakaarta di Tugu Pancoran dan Tebet BKPM Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta dalam waktu yang berdekatan ditembak oleh orang yang tidak dikenal. Penembakan misterius terjadi pukul 04.03 WIB, yang mengakibatkan kaca dan pintu otomatis pecah. Rusaknya fasilitas umum ini diduga disebabkan oleh jenis senapan angin. Sebelumnya, beberapa halte busway juga pernah ditembak oleh orang tak dikenal yakni halte Cawang Ciliwung (4/8) dan halte Cawang Otista. Namun sampai kini pelaku penembakan belum juga ditangkap.
  4. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Migrant Care mengutuk keras peristiwa pemerkosaan yang dialami TKI oleh tiga polisi Diraja Malaysia. Aksi protes pun digencarkan di depan kedutaan Malaysia di Jakarta dan mengirimkan surat terbuka kepada PM Malaysia dan Presiden SBY. Atas kejadian ini Migrant Care juga mendesak pemerintah Indonesia dan Malaysia untuk melakukan evaluasi terhadap perlindungan buruh migran Indonesia secara komprehensif, termasuk penegakan MoU yang sudah disepakati oleh kedua negara.
  5. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Joko Widodo, memperkenalkan program Kartu Jakarta Sehat. Selain sebagai universal coverage (kepesertaan semesta) bagi seluruh penduduk DKI Jakarta, kartu ini juga dimaksudkan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Kartu Sehat dibagikan secara bertahap kepada seluruh penduduk DKI Jakarta yang masuk dalam Pendataan Program Perlindungan Sosial 2011. Bagi penduduk yang belum mendapatkan Kartu Jakarta Sehat, tetap dapat berobat dengan menunjukan KTP/KK DKI Jakarta. Biaya kesehatan ditanggung dengan dana APBD Provinsi DKI Jakarta.
  6. Raja dangdut yang juga pendakwah Rhoma Irama menyatakan kesiapannya maju menjadi Capres 2014. Di depan para habib, Rhoma menyampaikan niat itu. Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah pengajian rutin di majelis taklim Al Habib Ali Al Habsyi di Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu (11/11). “Maka jika ada amanah dari para habib, ini saya anggap sebagai amanah dari Allah SWT. Kalau memang dukungan ini konkret, kalau ada parpol sebagai kendaraan politik dengan bismillaahirrahmaanirrahiim, saya siap jadi capres di Indonesia, pada tahun 2014,” ujar Rhoma di hadapan ribuan jemaah pengajian yang hadir.
  7. Dua minggu paska badai Sandy, sekitar 150 ribu lebih rumah dan tempat usaha di negara bagian New York, Amerika Serikat masih belum mendapatkan akses listrik. ribuan peralatan distribusi listrik rusak dan belum diperbaiki, menyebabkan aliran listrik belum tersalur ke rumah warga. Warga pun terpaksa tinggal dalam kegelapan. Kurangnya informasi kapan diselesaikannya perbaikan pun masih minim, membuat banyak warga marah.
  8. Banjir di Aceh Singkil sempat surut dua hari lalu. Namun sejak Minggu (11/11) hingga Senin (12/11) pagi, banjir besar kembali terjadi, dan mengakibatkan ribuan rumah penduduk, perkantoran, sekolah dan pertokoan terendam banjir. Sebagian warga telah mengungsi ke daerah yang lebih tinggi, sekolah diliburkan, dan jalan yang terputus akibat banjir mengakibatkan aktifitas pemerintahan dan perekonomian lumpuh. Ratusan rumah di kota Sabussalam pun tergenang air, meskipun tidak setinggi banjir di kota Singkil, banjir tetap mengganggu arus lalu lintas.
  9. Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PDI-P Rieke Diah Pitaloka mengatakan akan menggalang dukungan internasional terkait kasus pemerkosaan tenaga kerja wanita Indonesia di Malaysia jika pemerintah tidak sanggup mengambil tindakan tegas. Menurutnya, kasus yang telah kerap kali menimpa TKW kita di Malaysia ini sudah merupakan isu internasional. Perlu dukungan dunia internasional untuk menekan Malaysia yang dinilai terlampau sering memperlakukan buruh migrannya secara tidak adil. Ia menambahkan, intitusi DPR perlu menekan pemerintah untuk dapat tegas mengambil sikap terhadap Malaysia.
  10. Isu perombakan susunan kabinet diakhir tahun ini semakin santer terdengar. Bahkan nama-nama menteri yang akan digeser pun sudah bermunculan. Namun terkait isu tersebut Istana belum memberikan jawaban, hanya saja evaluasi kinerja menteri terus digiatkan sesuai program yang diajukan para menteri.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?50260

Untuk melihat artikel Top 10 Berita lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :