Setelah resmi dilantik menjadi gubernur terpilih Jakarta pada 15 Oktober lalu, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi langsung bekerja sesuai janjinya pada kampanye lalu. Tidak hanya melakukan sidak dibeberapa kantor kelurahan dan kecamatan, pria asal Solo itu pun menyambangi perumahan kumuh, pinggir kali dan melakukan dialog di beberapa pasar di Jakarta.

Kegiatannya dimulai sejak pagi hingga sore hari bertemu dan mendengar keluhan untuk mencari solusi membenahi Jakarta. Masyarakat diajak bicara, dimintai pendapat dan mencari solusi bersama. Tak heran jika kedatangannya dibeberapa kampung disambut riuh dan hangat oleh para warga yang ingin bersalaman dan bertatap muka langsung dengan orang nomor satu Jakarta itu.

10 hari sudah ia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, kesibukannya pun semakin meningkat, belum lagi permasalahan Jakarta yang rumit, mulai dari macet, polusi, dan banjir yang sering dikeluhkan masyarakat. Untuk bisa menangani semua permasalahan Jakarta, pastinya diperlukan stamina yang kuat, apalagi semua program Jokowi adalah mencari solusi dengan berdialog bersama warga, secara tidak langsung ia harus turun ke jalan.

Untuk menjaga stamina di sela-sela kesibukannya, Jokowi mengaku memang punya resep rahasia yang diracik oleh isterinya sendiri. Meski tidak sarapan pagi pun ia merasa ramuan tradisional itu bisa meningkatkan stamina agar tidak cepat lelah.  “Setiap pagi, saya selalu minum air seduhan temulawak dicampur kacang hijau dan madu yang dibuat oleh isteri. Saya tidak pernah sarapan. Minuman itulah sarapan saya” kata Jokowi.

Seperti diketahui banyak orang temulawak memang memiliki kandungan curcuma yang berfungsi memperbaiki fungsi hati sehingga tubuh tidak mudah lesu dan lelah, hal itu pun diyakini Jokowi yang mengaku merasakan efeknya. “Kandungan itu bertugas untuk memperbaiki fungsi hati. Efeknya adalah tubuh tidak cepat capek karena fungsi hati tidak terganggu,” imbuhnya.

Bukan baru sekarang saja Jokowi menjaga stamina dengan mengkonsumsi minuman tradisonal, karena sejak 14 tahun lalu semasa ia masih berkerja di perusahan ekspor-impor, olahan temulawak sudah menjadi minuman sehari-harinya. “Saya sudah minum air temulawak selama 14 tahun. Sejak saya berkerja di perusahaan ekspor-impor. Sewaktu saya berkerja di sana, saya sering pulang jam dua pagi, bahkan tak jarang sampai jam empat pagi. Jadi stamina saya harus kuat,” paparnya.

Kini ia telah jadi Gubernur DKI yang selama lima tahun ke depan diharapkan dapat memberikan perubahan yang berarti untuk Ibu Kota. Gubernur fenomenal ini dinantikan warganya di banyak gang di kampung-kampung pinggiran Jakarta sehingga membutuhkan stamina khusus agar tidak cepat lelah sehingga bisa mewujudkan Jakarta baru yang lebih baik.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?49982

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :