Berjas putih lengkap dengan lambang pangkat dan tongkat komando, nampak gagah dan tampan. Sebuah replika mirip sekali dengan presiden pertama RI, Ir. Soekarno dipamerkan di Museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand.  Patung yang terbuat dari lilin ini sengaja dibuat oleh pihak museum dan mulai dipamerkan sejak Senin ( 24/9) di Bangkok, Thailand.

Pada peresmian replika Soekarno ini hadir pula Megawati Soekarnoputri yang juga mantan Presiden RI untuk menyaksikan peresmian sekaligus hadir sebagai wakil keluarga.  Replika Soekarno nantinya akan diseleksi lagi oleh History and Leader. Kenapa Bung Karno yang terpilih? Menurut budayawan Bambang Asrini sosok Bung Karno cukup disegani dan paling cocok mewakili Indonesia di mata dunia. “Tidak ada (presiden Indonesia) yang sekuat Soekarno,” papar Bambang.

Namun Bambang menyayangkan, kenapa penempatan patung Soekarno tidak dipamerkan di Museum Madame Tussauds di London, Inggris dan disejajarkan dengan Presiden AS John F. Kennedy dan pemimpin Uni Soviet Nikita Kruschev, karena menurut Bambang Soekarno setaraf dengan tokoh-tokoh dunia tersebut.

Replika Bung Karno berhasil merealiasasikan sosok pemimpin hebat. Dari kacamata Bambang, jas putih dengan lambang pangkat  dan tongkat komando merupakan paduan pas yang dipasangkan di patung Bung Karno, karena dalam sejarah, Soekarno adalah orang sipil. “Di setiap acara resmi ia menggunakan tongkat komando. Ini menunjukan supremasi sipil yang saat itu setara militer,” paparnya

Selain replika Soekarno, Museum Madame Tussauds Bangkok memiliki tiruan Bruce Lee, Michelle Yeoh, Justin Bieber, Lady Gaga, Madonna, dan Michelle Obama. Museum ini merupakan satu dari sekian cabang Madame Tussauds yang berpusat di London. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?49394

Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :