Untuk memperkuat pertahanan keamanan, Indonesia akan membeli delapan helikopter Apache dari Amerika Serikat. Seperti dilansir AFP (20/9), pembelian tersebut diungkapkan Menlu AS Hillary Clinton usai melakukan pertemuan dengan Menlu Indonesia Marty Natalegawa di Washington, Kamis (20/9) waktu setempat.

Hillary mengatakan, pemerintah AS telah menginformasikan kepada Kongres tentang potensi penjualan delapan helikopter AH-64D Apache Longbow kepada pemerintah Indonesia. “Perjanjian ini akan memperkuat kemitraan menyeluruh kita dan membantu meningkatkan keamanan di kawasan,” papar Hillary, namun sayangnya ia tidak menyebutkan berapa nilai penjualan delapan helikopter yang dibeli Indonesia itu.

Kedua Menlu itu bertemu untuk ketiga kalinya dan memimpin delegasi kedua negara pada Pertemuan Komisi Bersama (JMS) RI-AS. Sebelumnya pertemuan serupa sudah pernah berlangsung di Bali pada 2011 dan Washingtong DC pada 2012 lalu. Komisi Pertemuan Bersama ini juga merupakan mekanisme kerangka kemitraan yang sebelumnya sudah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Barack Obama pada 2010 lalu saat Obama berkunjung ke Indonesia. (1001)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?49170

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :