Masih ingat dengan novel ‘Laskar Pelangi’ karya Andrea Hirata yang terkenal sampai ke Amerika? Tahun depan ‘ Laskar Pelangi’ akan dirilis versi internasional menjadi ‘The Rainbow Troops’ dan akan dirilis di Amerika Serikat pada 8 Januari 2013 mendatang. Istimewanya, novel yang mendapat sambutan baik saat diangkat dalam sebuah film layar lebar ini pun sudah bisa dipesan dari sekarang melalui toko buku online terbesar di dunia, yaitu www.amazon.com.

Membanggakan, pasalnya novel yang mengangkat kisah nyata anak-anak pedalaman yang ingin bersekolah dan meraih mimpi ini menjadi novel pertama asal Indonesia yang ditawarkan pre-order ke seluruh penjuru dunia melalui situs besar amazone. Bahkan pemesanan sudah dibuka sejak dua pekan lalu.

Andrea sang penulis mengaku senang dan bangga dengan terobosan ini. Bahkan ia menjelaskan penawaran novelnya di toko buku online terbesar dan paling berpengaruh di dunia itu merupakan hasil kesepakatan antara Katleen Anderson Literary Management, New York yang merupakan manajemen internasional Andrea Hirata dengan Farrar, Straus and Giroux (FSG) sebagai penerbit The Rainbow Troops versi Amerika Serikat, serta Amazon.

“Kata agen ku, minat pembaca novel Amerika dan Eropa untuk memiliki edisi pertama dari The Rainbow Troops sangat besar. Amazon merupakan kesempatan bagi pembaca di Indonesia untuk mendapatkan edisi perdana novel itu versi internasional itu,” katanya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48963

Untuk melihat artikel Buku lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :