Perkembangan komputer melaju dengan pesat. Namun itu diikuti juga dengan bermacamnya virus yang diciptakan oleh para cybercriminal.  Menurut Top Ten Reviews, terdapat 3 antivirus terbaik sampai semester pertama tahun ini.

Panda Antivirus Pro 2012

Di nomor tiga diduduki oleh Panda Antivirus Pro 2012. Software ini merupakan besutan perusahaan yang awalnya bernama Panda Software dan sekarang telah berganti nama menjadi Panda Security SL.

Panda Antivirus Pro 2012 banyak digunakan di Eropa, Jepang sampai Amerika Serikat. Tidak hanya itu saja, franchise perusahaan ini juga tersebar di 44 negara di dunia. Panda Antivirus Pro 2012 merupakan software terbaik yang pernah dikeluarkan Panda Security SL karena di dalamnya lengkap dengan proteksi firewall dan beberapa fitur sekuritas lainnya.

Untuk ketangguhannya, Top Ten Reviews memberikan Panda Antivirus Pro 2012 poin sebesar 8,98. Software ini dijual dengan harga USD 39,99.

Kaspersky Anti-Virus 2012

Software ini berhasil meraih peringkat kedua untuk urusan pengamanan komputer. Menurut hasil uji dari AV-Test, software ciptaan Kaspersky Labs ini dapat mendeteksi semua serangan virus, baik yang baru maupun yang telah lama muncul. Virus yang dapat dipatahkannya adalah bots, worms, trojans, rootkits, spyware dan virus lainnya. Pengembangnya membuat software ini untuk melindungi komputer dari berbagai sudut. Tidak saja secara offline, Kaspersky Anti-Virus 2012 juga dapat menjaga komputer yang terhubung dengan internet atau online.

Penggunaannya mudah dan terdapat berbagai tombol untuk pengaturannya. Sayangnya, walaupun sangat bagus dan berkualitas, Kaspersky Anti-Virus 2012 dijual dengan harga yang cukup mahal yaitu sebesar USD 59,95.

Bitdefender Antivirus Plus 2013

Akhirnya, di nomor satu dipegang oleh Bitdefender Antivirus Plus 2013 yang masih menjadi software terbaik di tahun lalu dan tahun 2012 ini. Di dalamnya terdapat 24/7 technical support. Karena kehebatannya, Bitdefender Antivirus Plus 2013 mendapatkan Gold Award 2012 Top 10 Ten Reviews dan Excellence Award 2012 Top 10 Ten Reviews. Selain mudah dalam pengoperasiannya, software ini juga tidak memangkas performa komputer ketika melakukan tugasnya.

Terdapat fitur Autopilot yang berfungsi sebagai penjaga tanpa harus memberitahukan kepada penggunanya apabila terdapat serangan. Namun, pengguna Bitdefender Antivirus Plus 2013 juga dapat mengatur software ini dalam mode manual. Bitdefender Antivirus Plus 2013 dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal, yaitu USD 29,95.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?48252

Untuk melihat Artikel Amerika / Technology lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :