Tak memerlukan waktu lama untuk membawa James Holmes, pelaku penembakan pemutaran film perdana Batman Dark Knight Rises, di sebuah teater Kota Aurora, Colorado langsung pada dakwaan. Dia akan didakwa pada 30 Juli 2012 mendatang.

Hal itu diketahui berdasarkan persidangan perdana James, yang digelar di Pengadilan Distrik Arapahoe Count, Senin (23/7)

James yang mengenakan baju tahanan berwarna merah, dan dengan rambut berwarna oranye, duduk di kursi pesakitan, setelah ia masuk ke dalam ruang sidang sekitar pukul 9.30 waktu setempat.

Hakim William Sylvester, kemudian membacakan ringkasan kasusnya di muka persidangan. James mendengarnya dengan tatapan hampa, sesekali ia terlihat mengarahkan pandangannya ke kiri dan ke kanan, terkadang ia menundukkan kepalanya.

Di luar persidangan Jaksa Penuntut Distrik Arapahoe County Carol Chambers, mengatakan pihaknya kemungkinan akan mengenakan dakwaan pembunuhan tingkat pertama, untuk setiap korban yang tewas di tangan James.

Diketahui James, diduga telah menembak mati 12 orang di dalam bioskop, sementara sejumlah korbannya yang terluka berada dalam kondisi kritis. “Kami masih dalam tahapan penyelidikan, kami masih mencari barang bukti,” ujarnya, seperti dikutip dari Upi.com, Selasa (24/3).

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah penembakan terjadi dalam pemutaran film perdana Batman The Dark Knight Rises, di bioskop Century 16, Aurora, Colorado, di hari Jumat. Sedikitnya 12 orang tewas dan lebih dari 60 orang terluka, ketika pelaku yang mengenakan pakaian serba hitam dan topeng gas, melepaskan tembakan di dalam gedung bioskop.

Polisi yang merapat ke lokasi penembakan setelah menerima panggilan darurat, berhasil menangkap pelaku di area parkir kendaraan bioskop. Pelaku teridentifikasi bernama James E Holmes, seorang warga Rancho Penasquitos.       ( 1002 )

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47323

Untuk melihat artikel Amerika / Exclusive lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :