Untuk pertama kalinya Jakarta akan menjadi tuan rumah kompetisi kembang api multikultur Internasional. Acara yang bertajuk Indonesia Internasional Fireworks Festival 2012 ini akan digelar di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta pada 15- 17 Juni 2012.

Perayaan ini pula akan menjadi salah satu acara untuk peringatan hari jadi Kota Jakarta ke- 485 dan Bhayangkara ke-66. Peserta yang akan memeriahkan pesta kembang api terbesar internasional ini akan diikuti peserta dari beberapa negara, yaitu Prancis, Australia, Argentina, Maroko dan China.

Disampaikan Direktur Comet Fireworks Ronal Suwandi saat konferensi pers yang digelar di Planet Hollywood Jakarta, Kamis (26/4), acara ini merupakan bentuk dukungan untuk program Enjoy Jakarta sekaligus untuk menarik kunjungan wisatawan asing.

“Festival ini bertujuan mendukung program Enjoy Jakarta menambah jumlah wisatawan. Diharapkan ini membawa nama baik di dunia internasional,” paparnya

Festival yang diselenggarakan Comet Fireworks dan Spectaworks dari Singapura ini mempersembahkan koreografi kembang api yang unik dan teknologi canggih dari para arsitek profesional. Acara ini juga nantinya dikemas dalam budaya masing-masing peserta.

“Akan ada dua negara yang diadu per hari. Dan Indonesia akan tampil di hari terakhir sebagai show case-nya,” ujar Ketua Penyelenggara IIFF 2012, Anton Wirjono.

Anton menambahkan, acara ini juga didukung Kementerian Pariwisata,  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, serta Taman Impian Jaya Ancol. Persiapan sudah dilakukan secara matang agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?38086

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :