Para ahli rambut terkemuka seperti Matt Fugate, Ryan Trygstad, dan Rona O’Connor memaparkan beberapa kesalahan yang cenderung dilakukan pada rambut. Bisa terjadi karena kurangnya pengetahuan tentang rambut.

Menunggu lama untuk memotong

Seringkali kita memotong rambut setelah menunggu berbulan-bulan rambut tumbuh lebih panjang dan lebat. Keadaan ini agak menyulitkan penata rambut mengikuti bentuk potongan terakhir. Jika kita benar-benar mencintai gaya rambut lama, sebaiknya kembali ke penata rambut setiap enam minggu.

Mencuci rambut setiap hari

Mencuci rambut setiap hari memang membawa kesegaran tersendiri, tapi ini malah membuat rambut kering. Untuk menjaga keseimbangan rambut sebaiknya kombinasikan sampo yang kita pakai dengan conditioner.

Perlengkapan rambut dengan suhu tinggi

Hindari pengering rambut atau perlengkapan rambut lainnya dalam suhu panas yang tinggi. Sebaiknya gunakan pengaturan yang hangat atau dingin meski butuh waktu yang agak lama.

Menyisir rambut ketika basah

Sebenarnya kita tidak akan dapat membentuk gaya rambut sampai rambut tidak kering hingga 80 persen. Karena itulah menyisir rambut ketika basah adalah pemborosan energi.

Mencampur hairspray dengan benda panas

Ketika rambut kita terkena alat pengeriting atau catok, secara tidak sadar sebenarnya rambut sedang mengalami “luka bakar”. Bila ditambah alkohol dari hairspray lama kelamaan rambut akan mengalami kerusakan.

Pelembab berlebihan

Menggunakan pelembab adalah hal yang baik untuk kesehatan rambut. Namun jika berlebihan dapat mematikan sel rambut kita dan menyebabkan kerontokan. Gunakan hanya di pagi hari dan berikan pada rambut yang paling bawah (bagian tertua) dan paling rusak.

Jangan mengabaikan poni

Ini khusus untuk rambut dengan tambahan poni. Poni memberikan efek bentuk pada keseluruhan gaya kita. Poni tidak bisa hanya dipotong saat kita memotong rambut berikutnya. Setidaknya poni harus dipotong atau dirapihkan tiap tiga minggu sekali.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?38075

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :