Sebenarnya pria ini bukanlah artis atau pun musisi, namun karena lagu ciptaannya yang pernah mengangkat kisah soal Gayus Tambunan pelaku mafia pajak yang kala itu terus menjadi sorotan masyarakat, namanya pun ikut mencuat. Dengan wajah yang hampir mirip dengan Gayus, Bona Paputungan semakin dikenal orang, apalagi lagunya yang menceritakan kisah nyata seorang Gayus, yang berjudul ‘Andai Aku Gayus Tambunan’, lagunya pun sampai dibuatkan video klip dan sering muncul di layar kaca.

Bona berbakat menciptakan lagu dengan syair yang berisi kritik sosial, itulah alasan kenapa pria asal Gorontalo ini mulai disukai. Mendulang sukses dari lagunya untuk sang mafia pajak, Bona pun menciptakan lagu untuk M Nazaruddin terdakwa kasus pidana korupsi yang sejak tahun kemarin ramai diperbincangkan orang. Lagu berjudul ‘Nyanyian Nazaruddin’ tak kalah mengkritik. Sejak Agustus tahun lalu, video klipnya pun sudah diunggah di Youtube.

Pada video berdurasi sekitar dua menit tersebut, Bona bermain di depan teman-temannya dengan gitar akustik, isi syairnya kurang lebih tentang sindiran untuk Bangsa Indonesia dan permasalahan Nazaruddin yang tak kunjung usai.

Lagu kritik sosial atas kisah pelarian Nazar ke luar negeri menghindari jerat hukum. Mulai dengan alasan sakit dan berobat ke Singapura hingga akhirnya tertangkap di Cartagena, Kolombia.

Bona kini menjadi salah satu musisi Indonesia yang bisa menciptakan lagu sketsa sosial atas situasi yang hangat dibicarakan publik. Ia berharap melalui lagu banyak kasus hukum terungkap secara tuntas tanpa ada kebohongan. Materi lagu yang dinyanyikan Bona cukup situasional karena berisi isu yang hangat yang akhirnya menjadikan lagu menarik.

Lagu Nyanyian Nazaruddin‘ 

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?38073

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :