Saat usia bertambah,  kekhawatiran kulit keriput, kering dan tak muda lagi pasti jadi bayangan semua insan. Memang dengan bertambahnya usia elastisitas kulit pun semakin menurun, kulit yang menua akan menjadi lebih kendur, berbecak hitam dan wajah pun nampak guratan lipatan.

Tapi, semua itu bisa ditunda. Tidak percaya, coba terapkan cara alami untuk perawatannya. Namun, tidak hanya dengan sekali waktu perawatan, kulit Anda akan terpelihara, semua itu bisa Anda dapatkan dengan perawatan rutin, untuk meremajakan elatisitas kulit, yaitu dengan bahan alami.

Gunakan bahan alami seperti papaya, alpukat dan madu. Dengan ketiga bahan itu kulit bisa ternutrisi dengan baik, pasalnya kandungan di dalam tiga bahan alami tersebut sangat baik untuk merawat dan meremajakan kulit. Mari buktikan.

Pepaya

Pepaya mengandung karoten dengan kadar tinggi, vitamin C, mineral esensial juga enzim papain. Zat-zat ini sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Selain itu pepaya juga merupakan exfoliant alami yang bisa membuat kulit nampak cerah dan mengurangi noda hitam yang muncul di wajah saat usia senja.

Anda bisa menggunakan pepaya untuk masker, dengan mengoleskan bagian luar pepaya yang sudah dikupas ke wajah dengan perlahan. Sisanya pun bisa Anda makan karena pepaya kaya akan serat, kalium juga vitamin A dan C.

Alpukat

Kulit memerlukan nutrisi dan vitamin yang cukup untuk menjaganya tetap kenyal dan sehat. Alpukat merupakan pelembab alami bagi kulit, karena minyak dalam alpukat bisa menghilangkan kotoran juga mengurangi garis halus dan kerutan pada kulit. Selain itu alpukat juga bisa menyembuhkan eksim, bintik merah dan kulit sensitif.

Anda bisa membuat masker dari alpukat, dengan terlebih dulu memotong dadu
daging alpukat lalu taruh ke dalam mangkuk dan hancurkan dengan garpu sampai halus. Oleskan pada wajah selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan handuk yang lembut dan dingin. Kulit pun nampak segar dan kenyal.

Madu

Madu kaya akan zat antioksidan juga anti bakteri yang bisa digunakan untuk membersihkan wajah dan membantu mengobati jerawat.

Cara sederhana untuk membuat masker madu, dengan mencampurkan madu dengan sedikit air hangat agar tidak terlalu kental sehingga mudah dioleskan di wajah. Bilas masker dengan air, usap perlahan dan lembut.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?38071

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :