Musim semi merupakan favorit semua orang. Kehangatan sinar matahari dan semerbak harumnya bunga-bunga yang bermekaran menjadi satu keindahan tersendiri. Cuaca yang hangat ini sangat menyenangkan untuk beraktivitas di luar rumah. Liburan, jalan-jalan, berolahraga atau menghias halaman rumah dengan ragam tanaman berwarna-warni. Agar musim semi menjadi lebih menyenangkan, di bawah ini ada beberapa saran dan petunjuk untuk mengisinya.

Saat liburan musim semi atau akhir pekan, manjakanlah kulit wajah dan rambut dengan masker buatan sendiri dari bahan alami. Tak perlu eksperimen yang susah, cukup misalnya ampas tomat dari jus yang sudah di blender. Ampas tomat itu letakkan di wajah selama 10-15 menit. Selain menikmati jus segar, juga berguna untuk menyegarkan wajah kita. Untuk rambut, salah satu yang bisa dicoba adalah campuran alpukat dan mayonaise yang dioleskan di rambut selama 15-20 menit agar rambut terlihat bercahaya.

Saatnya mempercantik diri dengan dandanan sederhana tapi berwarna serta topi-topi yang keren. Selain melindungi wajah dari sinar matahari juga membuat kita gaya. Jangan lupakan pelembab atau lotion ber-SPF. Lupakan dandanan ‘berat’, oleskan riasan wajah yang ringan dan dandanan baju yang nyaman. Untuk alas kaki, saatnya menunjukkan kaki yang cantik dengan sepatu atau sandal terbuka yang memperlihatkan warna kuku yang menyolok seperti super pink atau merah muda menyala, oranye atau pun ungu muda.

Untuk melembabkan kulit kita yang kering, karena berjemur atau diterpa matahari setelah melakukan kegiatan di luar rumah, pakailah petroleum jelly. Pelembab ini gunanya bukan hanya terbukti dapat melembabkan tangan, kaki dan siku yang kering dan kasar tapi juga bibir. Karena petroleum jelly lebih berminyak atau lengket dibanding pelembab lain, gunakanlah saat di rumah, saat tidur atau saat berkegiatan dengan sarung tangan. Oleskan di kaki, setelah itu pakailah kaus kaki sebelum tidur. Sebelum mencuci piring atau berkebun, oleskan pada tangan kemudian memakai sarung tangan. Merasa wajah panas karena terbakar matahari, oleskan petroleum jelly di bagian yang terasa panas.

Mulai kembali menggiatkan olahraga yang barangkali menurun saat musim dingin. Bangun pagi kemudian siap lari pagi atau bersepeda sambil menikmati sejuknya matahari pagi dan kicauan burung yang tak terdengar di musim dingin. Berenang juga jadi mengasyikkan. Agar lebih semangat, pakailah baju olahraga atau swimsuit yang cerah, serta ajaklah teman-teman beramai-ramai olahraga bersama supaya lebih bersemangat.

Berkebun! Mari mempercantik kembali halaman rumah yang tak terurus waktu musim dingin. Rumput yang sudah kering, hijaukan kembali dan tanaman yang mati diganti dengan bunga-bunga warna-warni. Selain indah dipandang juga membuat udara lebih segar di sekitar rumah. Hati-hati bagi yang alergi putik-putik bunga yang beterbangan. Namun jangan takut berkebun, tapi jagalah diri dengan memakai masker penutup mulut dan hidung atau minum obat anti alergi yang dijual bebas di pasaran. Sehingga acara berkebun pun menyenangkan. (1004)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?38039

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :