Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Houston, Amerika Serikat, bekerjasama dengan seluruh kantor perwakilan RI di Amerika Utara, meliputi AS dan Kanada, menyelenggarakan pertukaran pemuda. Program ini diikuti remaja dan anak-anak muda berusia 17-24 tahun.

“Anak-anak muda ini orang Indonesia dan keturunan Indonesia yang tinggal di Amerika. Mereka ada yang masih warga Negara Indonesia dan ada yang sudah jadi warga Negara Amerika,”kata Konsul Jenderal RI di Houston AS, Al Busyra Basnur.

Program ini bertujuan memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang Indonesia kepada anak-anak muda tersebut. Sebab, anak-anak muda yang lahir di Amerika dan keturunan orang Indonesia tersebut tidak banyak mengetahui tentang Indonesia.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Sumatera Barat (Sumbar). Anak-anak muda Indonesia asal Amerika itu akan menetap di Sumbar selama tanggal 4-15 Juli mendatang. Dengan pertimbangan hari-hari tersebut merupakan masa libur sekolah di Amerika. Pihak Konjen sudah membicarakan hal ini dengan pihak terkait.

Sumbar dipilih karena seni dan budaya Minang yang unik. Begitu juga kegiatan-kegiatan pendidikan keagamaan dan kepemudaan lain yang ada di Sumbar.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?38006

Untuk Melihat artikel Amerika / KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :