Kabar gembira datang dari Kedutaan Besar AS di Jakarta bagi para pelajar yang ingin meneruskan pendidikan ke Negeri Paman Sam, saat ini terbuka lebar kesempatan untuk meraihnya. Duta Besar AS Scot Marciel menyampaikan pameran bertajuk The Spring 2012 Education USA University Fair menggandeng 58 lembaga pendidikan terkemuka di AS dan akan digelar di Kedutaan Besar AS pada Minggu 25 Maret 2012.

Pemeran tahunan ini dibuka gratis untuk menarik minat pelajar yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Segala informasi pendidikan di Amerika bisa didapatkan dalam pameran kerjasama antara AMINEF /Education USA dan Kedubes AS ini. Dalam pameran ini ada banyak pilihan jurasan, bahkan mencapai ribuan, mulai dari tingkat perkuliahan, beasiswa dan kesempatan belajar singakat yang tersedia di AS.

Bentuk kerjasama ini adalah bagian dari inisiatif pemerintah AS yang berkomitmen menjalankan kemitraan komprehensif. Pada 2010 lalu terjadi kesepakatan antara Presiden Amerika Barack Obama dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk kerjasama ini.

Kedua presiden sepakat untuk melipatgandakan jumlah pelajar Indonesia yang belajar di AS dalam lima tahun ke depan. Selama pameran tersebut, perwakilan dari Kantor Konsuler Kedubes AS juga akan memberikan informasi tentang proses aplikasi visa. 96 persen dari pemohon visa pelajar yang ingin belajar di AS sudah disetujui pada tahun lalu.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37991

Untuk melihat artikel Pendidikan lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :