Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tampil dalam sebuah acara musik blues di Gedung Putih, Selasa (21/2). Dengan ekspresi cerianya, ia menyanyikan lagu blues yang terkenal di era tahun 30-an, Sweet Home Chicago bersama legenda blues ternama, BB King dan Buddy Guy. Penyanyi Mick Jagger juga tampil di acara itu.

Mengutip AFP, penampilan presiden AS itu memikat penonton yang hadir, meski dia menyanyikan beberapa baik saja. Selain lagu karya Robert Johnson, Obama juga menyanyikan lagu Let’s Stay Together milik legenda musik Albert Greene.

Obama menyatakan kepada penonton yang hadir bahwa musik blues merupakan sebuah aliran musik yang sangat khas dan memikat. “Saat Anda lelah bekerja, lupakan itu semua. Mari kita bersenang-senang dengan blues”,katanya.

Menurut Obama, blues memiliki kekuatan tersendiri, sehingga mengundang banyak peminat. “ Musik blues berbicara untuk hal yang universal. Setiap orang hidup pasti mengalami suka dan duka dalam hidupnya. Kemenangan dan kesedihan. Dan blues merangkum itu semua,” ucap Obama.

Blues adalah musik yang sangat disukai oleh para African-American. Dalam sejarah, pendatang Afrika di Amerika pernah mengalami masa perbudakan dan blues sering dinyanyikan mereka usai bekerja. Konser blues itu menjadi bagian dari rangkaian acara bertajuk “In Performance at the White House” untuk memperingati Black History Month. Acara itu bakal disiarkan oleh Public Broadcasting Service (PBS), Senin pekan depan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?37898

Untuk melihat Artikel Amerika / Music lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :