Punya impian bisa seperti Tania Gunadi? Profesi sebagai artis memang diminati banyak orang, apalagi bisa terjun ke panggung Hollywood. Mojang Bandung ini punya sedikit petunjuk bagi Anda yang berminat membangun karir di Negeri Paman Sam.

Siapa pun boleh bermimpi setinggi langit, bahkan bagi mereka yang ingin mengembangkan bakatnya sampai ke Hollywood. Tania punya kiat untuk mencapainya, dengan kiatnya itu akhirnya Tania bisa melebarkan sayap sampai ke Hollywood. Penasaran apa kiatnya? Simak,apa petunjuk dari Tania.

Jangan pernah minder (merasa rendah diri, red) meski punya logat yang kental dari daerah asal. Tania pun punya ciri khas berlogat Indonesia kental. Saran darinya, cobalah terus belajar untuk bisa menguasai bahasa. Banyak Accent Reduction Classes di Los Angeles, atau bisa juga membeli CD melalui internet yang berjudul “Achieving the Standard American Accent” by Bob & Claire Corff.

Sebelum ikut audisi, Tania menyarankan sebaiknya belajar akting lebih dulu, jadi saat ikut audisi penguasaan akting sudah bagus sehingga kesempatan untuk mendapatkan peran semakin besar. Ada buku berjudul “Where to Train”, bisa dibeli di Samuel French di Hollywood atau Studio City.

Cari fotografer yang berpengalaman. Biasanya fotografer yang sudah berpengalaman bisa mengarahkan gaya. Tampak wajah sampai pundak atau ¾ badan biasanya jadi foto favorit. Jika masih bingung harus cari kemana sang fotografer,bisa cari dari nowcasting.com atau beli buku “The Right Photographer” di Samuel French.

Semua kebutuhan diatas sudah terpenuhi, sekarang saatnya menjajal kemampuan. Sudah siap? Menejer sangat diperlukan. Tunjuklah salah satu orang berpengalaman untuk menjadi menejer yang bisa mengatur jadwal sekaligus mencarikan peran. Jika masih bingung, coba beli buku “The Right Agent”. Buku ini terbit setiap bulan, dan isinya menjelaskan mengenai nama agen/menejer yang siap dipilih menjadi menejer. Baru kemudian kirim semua pengalaman, foto, biodata ke beberapa agen.

Sambil mencari agen atau menejer, coba terus cari peluang untuk mendapatkan kesempatan, bisa mulai dengan mendaftarkan ke nowcasting.com atau actorsaccess.com. Mulailah ikut audisi, ini gratis. Anggap ini sebagai pengalaman. Contohnya bisa lihat di http//www.reelaccess.com/talent/taniagunadi

Tidak kalah menarik, jika ingin merasakan dunia perfilman dengan honor $50-100 per hari, coba ikut extra/background performer di TV/film, bisa mendaftarkan diri di centralcasting.com.

Dengan beberapa pengalaman diatas, Tania berhasil menggapai impiannya. Menurutnya pengalaman lebih utama sebelum punya agen, jadi setelah mendapatkan agen yang pas, Tania sudah punya pengalaman akting di 40 film independent. Dengan begitu Tania lebih percaya diri mengikuti berbagai audisi, temasuk ke Disney Channel, Fox dan NBC. Pesan Tania, apapun jalan yang ditempuh, ‘good luck and enjoy the journey’.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?37843

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :