Indonesia kembali akan berpartisipasi dalam “The Tournament of Roses Parade” atau yang di kenal “Rose Parade” di Pasadena, AS tanggal 1-3 Januari 2012. Keikutsertaan Indonesia dalam parade akbar di AS ini akan menjadi event promosi pariwisata dan budaya terbesar Indonesia di AS. Indonesia terakhir mengikuti Rose Parade tahun 1996.

Rose Parade atau Parade Bunga Mawar, demikian banyak orang menyebutnya menampilkan peserta dengan hiasan-hiasan alami yang ramai dan indah. Setiap inci dari kendaraan peserta parade harus ditutupi oleh bunga atau bahan-bahan alamiah lainnya seperti daun-daunan, biji-bijian dan kulit kayu. Untuk tahun ini, dengan tema “Just Imagine”, kurang lebih 49 peserta dari berbagai negara/perusahan akan tampil dengan kendaraan yang dihiasi dengan bunga-bunga dari setiap peserta.

Rose Parade diselenggarakan sebagai kegiatan tahunan sejak tahun 1890 di Pasadena, California, AS. Sebagai salah satu atraksi parade bunga terbesar di AS, Rose Parade disaksikan oleh oleh ratusan ribu penonton baik di AS maupun pemirsa dari berbagai negara. Sejumlah TV ternama di AS juga menyiarkan event akbar tersebut seperti ABC, NBC, Univision, HGTV, The Travel Channel, RFD TV, dan KTLA. Berdasarkan catatan statistik dari penyelenggara, Rose Parade tahun 2011 dihadiri tak kurang oleh 700 ribu. Lebih dari itu, sekitar 47 Juta penonton AS menyaksikan parade tersebut dan sekitar 28 Juta pemirsa TV yang disiarkan oleh 127 TV dari berbagai negara.

Indonesia tahun ini akan menampilkan keindahan bunga dengan desain Garuda Wisnu Kencana serta keberagaman budaya, seni dan tarian. Keikutsertaan Indonesia dalam Rose Parade 2012 adalah sebagai media untuk mengenalkan keberagaman budaya Indonesia kepada dunia, khususnya AS.

Keikutsertaan Indonesia kali ini terutama disponsori oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Republik Indonesia dengan dukungan penuh Konsulat Jenderal Republik Indonesia dan masyarakat Indonesia di Los Angeles.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37689

Untuk

melihat artikel Amerika / LA lainnya, Klik

di sini

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :