‘Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi’ itulah sepenggal lagu dangdut yang biasanya jadi guyonan saat sakit gigi menyiksa. Jangankan untuk makan, bicara saja jika sakit gigi sedang kambuh rasanya sangat ngilu. Dokter gigi pun jadi langganan jika gigi sudah mulai bermasalah, tapi bagaimana kalau keadaan tidak memungkinakan untuk pergi ke dokter gigi?

Sementara menghilangkan rasa sakit, biasanya berkumur, minum obat penahan nyeri dan istirahat jadi alternatif untuk meredam sakit sebelum ke dokter. Tapi apakah Anda benar-benar bisa istirahat sementara gigi masih senat-senut? Ada cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menangkal sakit Anda. Punya cabai rawit? Sayuran pedas ini bisa dijadikan obat sementara untuk pertolongan pertama jika Anda belum sempat ke dokter gigi.

Cabai rawit mengandung zat capsaicin yang terkenal pedas, zat inilah yang nantinya bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi. Caranya mudah, Anda cukup melarutkan potongan cabai rawit dengan air panas, kemudian celupkan kapas dalam larutan tersebut. Peras sedikit lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Gunakan beberapa kali saat Anda merasa nyeri, rasa pedas dan panas dipercaya efektif mengurangi rasa sakitnya. Mari buktikan.

Untuk share artikel ini klikwww.KabariNews.com/?37205

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :