Weekend baru saja berlalu. Mungkin pesta ulang tahun atau traktiran teman di akhir minggu membuat berat badan Anda naik sedikit. Ada sedikit tips untuk mengecilkan perut Anda :

*Berdiri tegak

Mengikuti saran ini dapat membuat Anda tampak lebih ramping 5 pon. Untuk mengencangkan perut, bayanglan selembar benang menarik Anda dari kepala ke arah langit-langit.

*Duduk tegak

Duduk bungkuk mengaksentuasi perut. Untuk memperbaiki postur ketika duduk, mulai dengan kursi Anda. Jika kursi terlalu tinggi yang membuat kaki tak bisa menapak lantai tanpa bungkuk, cari pijakan kaki setinggi 4 inci yang bisa membuat Anda duduk tegak. Atau letakkan bantal kecil di punggung untuk membuat Anda duduk condong ke depan.

*Kuatkan bahu

Bahu kuat mencegah bahu membungkuk kedepan. Untuk menguatkan bagian ini, coba latihan beban. Mulai dengan dumbells lurus keatas kepala sampai lengan terjulur penuh. Jangan melengkungkan punggung. Tahan, lalu turunkan.

*Latihan untuk dada

Otot-otot tubuh bagian atas yang kuat akan mempermudah postur yang baik. Untuk dada, lakukan latihan dengan dumbells atau barbell. Baring di kursi olahraga (exercise bench). Lutut ditekuk, kaki menepak lantai atau pada kursi panjang. Pegang dumbells atau barbell setinggi dada dengan kedua tangan sedikit lebih lebar dari bahu. Perlahan, dorong dumbells ke atas sampai kedua lengan terjulur penuh. Tahan dan lalu turunkan.

*Menguatkan punggung tengah sampai punggung atas

Otot-otot ini juga penting untuk postur yang baik. Latihan mendayung baik untuk menguatkan otot-otot ini. Mulai dengan meletakkan kaki kiri, kaki kanan tangan kiri di kursi olahraga yang rata sehingga punggung sejajar dengan lantai. Pegang dumbbell dengan tangan kanan. Mulai dengan lengan kanan tepat di bawah bahu dan turunkan ke arah lantai. Tekuk siku sehingga menunjuk ke langit-langit, tarik dumbbell ke atas sampai menyentuh tulang rusuk. Tahan dan perlahankan turunkan dumbbell. Ulangi dengan tangan kiri.

*Menguatkan punggung bagian bawah

Untuk berdiri tegak, perlu menguatkan otot-otot punggung yang mendukung tulang punggung. Coba latihan berikut. Baring tengkurap dengan dahi bertumpu dengan handuk. Kaitkan kedua tangan di belakang pinggang dan perlahan angkat kepala dan bahu dari lantai sehingga tulang belikat saling mendekat. Lakukan sebatas rasa nyaman. Jangan dipaksakan. Tahan dan lepaskan.

Untuk share
artikel ini, Klik
www.KabariNews.com/?36384

Untuk

melihat artikel Kesehatan lainnya,
Klik

di sini.

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported

by :