Jakarta, KabariNews.com – Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim di dunia.

Berdasarkan siaran pers Kedutaan Besar AS di Indonesia yang diterima redaksi KabariNews.com, Senin (15/11), Obama mendoakan keselamatan bagi umat muslim yang saat ini tengah melaksanakan ibadah haji di Mekkah. 

Sementara itu, di Tanah Air pemerintah telah menetapkan bahwa peringatan Hari Raya Idul Adha 1431 Hijriah jatuh pada hari Rabu (17/11).

Berikut ini isi siaran pers yang diterima redaksi:

Michelle dan saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Muslim di seluruh dunia dan mendoakan keselamatan bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah Haji. Tahun ini, hampir tiga juta jamaah haji yang berasal dari lebih 160 negara – termasuk Amerika Serikat – berkumpul di Mekah dan sekitarnya untuk menunaikan ibadah haji dan bersama-sama menjalankan sholat.

Pada hari Raya Idul Adha, umat Muslim di seluruh dunia akan memperingati kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya, dan membagikan makanan kepada mereka yang kurang beruntung – mengingatkan akan nilai-nilai bersama dan akar yang sama dari tiga agama besar di dunia.

Atas nama rakyat Amerika Serikat, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah Haji – semoga menjadi haji yang Mabrur dan Eid Mubarak”.

Untuk share artikel iniklik www.KabariNews.com/?35936

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Klik di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :