Lumajang, KabariNews.com – Setelah dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Semeru yang terletak di Jawa Timur, pendaki asal Amerika Serikat, Matthew Alexander (24), akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR, Senin (30/08).

Sebelumnya, Matthew diketahui melakukan pendakian ke Puncak Semeru bersama dua turis asal  Perancis dan ditemani seorang porter pada hari Jumat (27/08) melalui Pos Ranupani.

Setibanya di Pos Kalimati, Jumat (27/08), Matthew diperkirakan memaksakan diri untuk tetap terus melakukan pendakian ke puncak Semeru, sedangkan kedua pendaki lainnya beserta porternya memutuskan untuk beristirahat di Pos Kalimati.

Setelah ditunggu hingga delapan jam lebih dan tidak kunjung datang, akhirnya Ngatono, petugas porter yang mengantarkan ketiganya akhirnya melaporkan hilangnya pendaki asal Amerika Serikat ini pada hari Sabtu (28/08) ke Pos Pengawasan Taman Nasional Bromo Semeru Tengger.

Matthew diperkirakan tersesat saat mendekati puncak Mahameru di jalur pendakian Kalimati.

Berdasarkan informasi Kepala Seksi Taman Nasional Bromo-Semeru-Tengger, Sarmin, menjelaskan, setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, kelompok Pecinta Alam, TNI, Polri dan masyarakat setempat dengan menyisir jalur pendakian ke Puncak Mahameru melalui Pos Kalimati, Matthew ditemukan dalam keadaan selamat.

Dari data yang diperoleh, pria yang beralamat tinggal di 15W 18 Street 200 New York ini baru pertama kali berkunjung ke Indonesia.

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl, dan merupakan gunung berapi aktiv.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35454

Untuk

melihat artikel Khusus
lainnya, Klik

di sini

Klik di sini
untuk Forum
Tanya
Jawab


Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini


______________________________________________________

Supported
by :