Sumatera, KabariNews.com – Baru-baru ini, beberapa media asing di Australia dan Inggris dihebohkan dengan pemberitaan yang memuat berita tentang anak laki-laki berusia 2 tahun asal Sumatera Selatan yang kecanduan rokok.

Tidak tanggung-tanggung, bocah dengan inisial AR yang diberitakan tersebut dikabarkan mampu menghabiskan 40 batang rokok per harinya.

Media masssa Inggris, The Sun, memuat berita tentang AR (2) anak laki-laki pasangan Muhammad (30) dan Diana (26) asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang diketahui memiliki kebiasaan buruk, yakni merokok.

Seperti dilansir The Sun dengan judul “First shocking picture of smoking toddler – AR,” Rabu (26/5), menyebutkan bahwa AR mempu menghabiskan 40 batang rokok perharinya.

Sementara itu, media massa Australia, The Age, yang juga memuat berita serupa menuliskan kebiasaan buruk AR tersebut.

Menurut Diana, anaknya tersebut telah kecanduan rokok dan akan berbuat nekat dengan cara membenturkan kepalanya ke dinding bila keinginan untuk merokoknya dilarang.

“Dia sudah kecanduan, dia akan marah dan berteriak-teriak sambil membenturkan kepalanya ke tembok jika tidak diberi rokok,” tuturnya pada The Sun.

Pemberitaan ini pun mendapat berbagai reaksi dari para pembaca di Inggris dan Australia, serta menyatakan keprihatinannya atas hal tersebut.

Sebelumnya berita serupa juga sempat mengisi kolom media nasional beberapa waktu lalu yang menuliskan seorang bocah laki-laki berusia empat tahun berinisial SS asal Malang, Jawa Timur, yang juga kecanduan rokok dan memiliki kebiasaan mengeluarkan kata-kata tidak senonoh.

Namun setelah menjalani terapi, saat ini SS dinyatakan telah sembuh dari kebiasaan buruknya tersebut.

Untuk share
artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?34991

Untuk

melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya,
Klik

disini


Klik disini
untuk

Forum Tanya Jawab

Mohon
beri nilai dan komentar di
bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported

by :