Jakarta, Kabarinews.Com- Dua rumah warga di Jalan Delima VI Gang 2, Duren
Sawit, Jakarta Timur, nyaris ambruk akibat ledakan benda ‘angkasa’ misterius. Ledakan terjadi sekitar pukul empat sore, Kamis (29/04/2010).

Benda  itu menghantam rumah milik Sudarmodjo dan mengakibatkan seisi rumah berantakan.  Genteng rontok, plafon lantai satu ambruk, kaca jendela pecah, bahkan sebuah mesin pendingin ruangan terpental keluar dan tampak menggantung di genteng bagian depan.

Untungnya saat kejadian rumah tersebut kosong, karena Sudarmodjo yang cuma tinggal berdua bersama istrinya sedang tidak ada dirumah, sehingga tak ada korban jiwa.

Kepada Kabari Sudarmodjo mengaku diberitahu tetangganya lewat telepon bahwa ada ledakan di rumahnya, “Saya heran, kok bisa meledak?” kata Sudarmodjo. 

Sudarmodjo sempat mengira ledakan berasal dari tabung gas, seperti yang sedang marak terjadi. Tapi ternyata bukan, karena kondisi dua tabung gas di rumahnya masih utuh. Sudarmodjo juga tak bisa memberikan keterangan lebih banyak kepada Kabari perihal penyebab ledakan, karena dirinya memang benar-benar tidak tahu. “Pokoknya begitu pulang, keadaanya sudah hancur begini,” kata Sudarmodjo.

Keadaan di dalam rumah terlihat kerusakan yang cukup masif. Sejumlah benda yang terbuat dari plastik di ruang tamu seperti telepon, alas kursi, walilpaper, tampak meleleh.  “Sepertinya benda itu panas sekali,” kata Sudamordjo sambil menunjukan sebuah bekas menghitam di tembok.

Di lantai atas juga demikian, dua dindingnya jebol. Satu dinding di atas sebelah kanan, dan satu lagi lagi dinding  bagian belakang. Pada dinding bagian belakang,  cor betonnya tampak runtuh. Seluruh genteng rumah tersebut juga luruh dan berserakan hingga keluar rumah meski rangka plafon di lantai atas masih tampak utuh.

Tim Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) Polri telah diterjunkan untuk menyisir lokasi pada Kamis malam dan Jumat pagi, namun sejauh belum diketahui darimana sumber ledakan itu berasal.

Puslabfor juga telah mengambil sejumlah debu dari reruntuhan bagian untuk diteliti di laboratorium dan hasilnya baru diketahui besok. Sebelumnya pada Jumat pagi, Kepala Polres Jakarta Timur Kombes Hasanudin di lokasi sempat mengungkapkan, bahwa sumber ledakan berasal benda dari luar rumah.

Hasanudin juga memastikan ledakan bukan berasal dari tabung gas atau dari
bahan peledak.  Karena di lokasi, dua tabung gas ditemukand alam keadaan utuh dan tidak ditemukan
serbuk mesiu atau benda-benda mencurigakan lainnya.

Dari pantauan di lokasi, tampaknya benda misterius itu menghantam dari sisi kanan rumah Sudarmodjo jika melihat tembok sebelah kanan atas yang jebol sementara rangka plafon utuh.

Saat berita ini diturunkan Lembaga Penerangan dan
Antariksa Nasional (Lapan) serta Badan Meteorologi, Klimatologi dan
Geofisika (BMKG) tengah menyelidiki
sumber ledakan yang sementara ini diperkirakan benda asing antariksa.

<object width=”480″ height=”385″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/okB-znOXwXU&hl=en_US&fs=1&”></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/okB-znOXwXU&hl=en_US&fs=1&” type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”480″ height=”385″></embed></object>
 

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34863

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

disini

Klik disini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: