Jakarta, KabariNews.com – Mengantisipasi Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei, kepolisian Polda Metro Jaya menyiagakan 15.421 anggotanya untuk proses pengamanan.

Peringatan yang juga dikenal dengan sebutan May Day ini diperkirakan akan diikuti sejumlah buruh dan mahasiswa yang berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi dan sekitarnya.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Ronny Sompie, menegaskan bahwa pengerahan personil keamanan tersebut akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan.

“Pengerahan aparat keamanan nanti kita lihat situasi di lapangan, sewaktu-waktu dapat ditambah atau malah dikurangi. Hingga saat ini jumlah personil yang dimiliki Polda Metro Jaya mencapai 31.000 pasukan,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Darpito dan Polri telah menggelar rapat koordinasi menyambut Hari Buruh Sedunia tersebut.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, juga menghimbau agar masyarakat yang mengikuti Hari Buruh tanggal 1 Mei 2010 tetap dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya menghimbau agar massa yang menggelar aksi Hari Buruh nanti dapat menjaga ketertiban, karena jika tidak tertib akan merugikan komponen bangsa dan berbagai pihak,” ujar Gubernur.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34831

Untuk
melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik
disini

Klik disini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: