Jakarta, KabariNews.com – Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia yang direncanakan pada tanggal 23 Maret ini kembali diundur hingga Juni 2010.

Penundaan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Obama juga mengundur jadwal kedatanganya ke Indonesia pada tanggal 21 Maret lalu.

Berdasarkan keterangan Juru Bicara Kepresidenan, Dino Patti Djalal, saat menggelar jumpa pers di Istana Negara, Jumat (19/3), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memaklumi pengunduran kedatangan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut ke Indonesia.

“Sebelum tanggal 20 Maret lalu, Presiden telah mengirimkan pesan kepada Obama agar menyelesaikan urusannya terlebih dahulu sebulum berkunjung ke Indonesia, sehingga pengunduran jadwal kedatangan Obama telah dimaklumi Presiden” ujarnya.

Kepastian ini juga disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs di Washington D.C.

Dalam keterangannya, Gibbs meminta maaf atas penundaan kunjungan  Presiden Obama ke Indonesia dan Australia.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah menyampaikan pesan ini kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, serta menjelaskan bahwa penundaan ini terkait Rancangan Undang-Undang Kesehatan di Amerika Serikat yang akan diajukan Obama.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34652

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya,
Klik

disini

Klik disini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :