Jakarta, KabariNews.com – Sekolah Dasar Negeri O1 Menteng, Jakarta Pusat, tempat Obama pernah menjalani pendidikan semasa kecilnya siap menyambut kedatangan alumninya tersebut.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh guru dan murid-murid, di antaranya adalah sambutan khusus dengan tarian khas masyarakat betawi dengan iringan musik gambang kromong.

Kepala Sekolah SDN 01 Menteng, Hasimah, menuturkan bahwa pihaknya sangat berharap agar Presiden AS Barack Obama yang juga alumni SDN 01 Menteng tersebut dapat singgah ke “bekas” sekolahnya.

“Kami berharap Berry (sapaan Obama kecil) dapat berkunjung ke sini. Ini bisa jadi motivasi bagi anak-anak di sini untuk lebih giat belajar,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, bahwa selain tarian dan musik tradisional yang akan menyambut kedatangan orang nomor satu negeri Paman Sam tersebut, jajanan khas Indonesia juga telah disiapkan, di antaranya Bakso dan Nasi Goreng.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari pihak gedung putih yang diterima Kementerian Luar Negeri, Obama akan datang tanggal 23 Maret dari jadwal sebelumnya tanggal 20 Maret 2010.

“Kita sudah mendapat kabar dari white house tanggal 23 Maret,” ujar Menteri Luar Negeri Marti Natalegawa.

Obama direncanakan akan berada di Indonesia selama tiga hari, selain pertemuan bilateral dengan Presiden SBY, Obama juga berencana untuk mengunjungi Makam Pahlawan Kalibata serta Candi Borobudur.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34643

Untuk

melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya,
Klik

disini

Klik disini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :