1. Menghemat Uang

Dengan berhenti merokok, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek untuk membeli rokok setiap hari. Coba hitung pengeluaran roko Anda tiap hari, kalikan dengan jumlah hari per tahun. Anda mungkin akan tercengang dengan jumlah yang anda keluarkan untuk rokok. Apalagi Anda mengeluarkan uang tersebut untuk mendapatkan penyakit. Pikirkan sekali lagi kesehatan dan keuangan Anda.

2. Bernafas Dengan Lebih Sedikit Kuman

Suatu penelitian mengatakan bahwa dalam sebatang rokok terdapat berbagai macam kuman. Dengan menghisap rokok, maka otomatis Anda akan menghisap kuman yang terdapat pada rokok.

3. Non-smoker Memiliki Tulang Lebih Kuat

Sebuah penelitian menyatakan perokok wanita disinyalir kekurangan 2-3% kalsium dan mineral dalam tubuh setelah menghabiskan sekitar 10 bungkus rokok. Persentase bertambah pada wanita dengan usia menopause. Hindarilah rokok untuk tulang yang lebih kuat.

4. Tidur Lebih Nyenyak

Para perokok lebih sering merasa kurang istirahat walaupun telah tidur seharian. Menurut penelitian, nikotin dapat mengakibatkan gangguan saat tidur. Inilah yang membuat mereka merasa kurang istirahat atau kurang tidur.

5. Mengurangi Resiko Kena Penyakit Jantung

Para perokok disinyalir rentan terkena penyakit jantung. Oleh karena itu kemasan rokok selalu memberikan peringatan mengenai bahaya merokok.

6. Gigi Lebih Bersih

Kebanyakan merokok dapat mengakibatkan gigi berwarna gelap dan tidak bersih. Rokok tidak menyehatkan untuk gigi Anda. Selain itu merokok dapat menyebabkan bau mulut dan bibir berwarna gelap.

7. Merokok Berbahaya Bagi Anak-anak Dan Orang Sekitar

Asap rokok berbahaya bagi anak-anak dan orang yang Anda cintai. Perokok pasif yang menghirup asap rokok rentan terkena penyakit asma. Tentunya Anda yang memiliki anak tidak ingin mereka terserang penyakit paru-paru sejak dini.

8. Tidak Perlu Repot Mencari Smoking Area

Ketika sedang jalan-jalan dan tiba-tiba mulut merasa asam ingin merokok, maka para perokok seringkali harus mencari tempat khusus merokok, misalnya di dalam mall. Dengan menjadi non-smoker, Anda tidak perlu repot mencari smoking area karena Anda tidak merokok.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34417

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :