Ketika mendengar bahwa ada penulis asal Indonesia menciptakan novel yang dipublikasikan di Amerika Serikat, terus terang agak sedikit kaget. Saya pikir, paling hanya sekedar novel pendek yang penjualannya terbatas. Tak tahunya ketika saya melihat bukunya untuk pertama kali, saya langsung bangga. Bukan hanya cover bukunya saja yang cantik, namun ceritanya juga terinspirasi oleh cerita rakyat yang penuh mistis, serta mengandung unsur kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya. Penulisnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan Amerika. Erick Setiawan, benar-benar tulen asli dan besar di Indonesia.

Of Bees and Mist bercerita tentang seorang gadis bernama Meridia. Meridia adalah gadis yang tidak banyak teman dan penyendiri. Hal ini disebabkan oleh tragedi misterius yang terjadi ketika Meridia masih bayi. Semenjak ia lahir, Meridia dibesarkan oleh orang-tuanya di dalam rumah yang penuh dengan keacuhan dan kehampaan. Menginjak remaja di usia ke-enambelas, Meridia bertemu dengan seorang pria penuh kharisma bernama Daniel. Akhirnya mereka pun menikah, dan untuk pertama kalinya Merida merasakan apa yang namanya cinta dan kasih sayang.

Tidak lama kemudian pasangan muda tersebut pindah tinggal di rumah keluarga Daniel. Akan tetapi, tanpa disangka ternyata keluarga Daniel menyimpan sebuah rahasia gelap. Di belakang rumah keluarga Daniel, Meridia menemukan sebuah kuburan tersembunyi. Selain itu, Ibunda Daniel bernama Eva, merupakan seorang Ibu mertua yang sangat sadis bagi Meridia. Eva adalah seorang wanita setengah baya yang sangat licik, manipulatif, dan sering menggunakan ilmu hitam untuk mengontrol anggota keluarganya.

Lama-kelamaan akhirnya Meridia pun tidak tahan, akhirnya ia pun berontak, dan walaupun tidak diduga, Meridia mendapatkan dukungan dan bantuan oleh keluarganya sendiri. Pertarungan antar kedua keluarga pun mulai dan menjadi peperangan yang berakhir selama puluhan tahun. Selama konflik keluarga ini berlangsung, Meridia menemukan aib keluarga yang sangat mengejutkan, yang akhirnya menjerumuskannya ke dunia yang lebih gelap dan hampa.

Of Bees and Mist merupakan sebuah novel fiksi yang mencakup drama kehidupan dua buah keluarga, tiga generasi, selama tiga puluh tahun. Supernatural, ilmu sihir hitam, hantu dan penampakan, serta hal-hal mistis lainnya mewarnai kisah kehidupan Meridia. Novel ini benar-benar mampu membawa pembaca sesolah-olah berada di dunia Meridia. Sangat tak terlupakan dan sungguh menakjubkan. Bravo untuk Erick Setiawan. (inna

<object width=”560″ height=”340″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/c5DaoOY0PMA&hl=en_US&fs=1&”></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/c5DaoOY0PMA&hl=en_US&fs=1&” type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”560″ height=”340″></embed></object>

Klik Disini untuk beli buku ini di Amazon

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?34105

Untuk melihat Berita Indonesia / Buku lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :