Kuala Lumpur, KabariNews.com – Lagi, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) meninggal dunia.

Mantik Hani (36), TKW asal Jombang, Jawa Timur ini harus menghembuskan napasnya yang terakhir di Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah, di Klang, Selangor, Malaysia, pada hari Senin (26/10) pukul 10.10 waktu setempat.

Sebelum meninggal, Mantik Hani diketemukan dalam keadaan pingsan di dalam WC dengan kondisi tangan terikat, serta dengan sekujur tubuhnya yang penuh luka akibat disiksa oleh kedua majikannya.

Kepolisian Malaysia yang melakukan penggerebekan di kawasan Taman Sentosa, Klang Selangor, pada hari Selasa (20/10) menemukan Mantik Hani dalam keadaan tidak berdaya.

Mantik selanjutnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ampuan Rahimah.

Akibat penyiksaan tesebut, sekujur tubuh Mantik Hani penuh luka lebam, bahkan tulang kakinya samapai terlihat akibat luka terbuka sebesar lima sentimeter. Mantik Hani juga harus tidur di dalam WC serta dibotaki.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Da’i Bachtiar, menuturkan kesedihannya atas kejadian tersebut.

” Kami turut berduka cita dan prihatin atas kejadian ini, karena masih ada tenaga kerja Indonesia yang mengalami penyiksaan, bahkan hingga meninggal dunia di rumah sakit,” tuturnya.

Da’i Bachtiar juga menambahkan, bahwa jenazah rencananya akan langsung dikirim ke kampung halamannya di Desa Pondok Jeruk Barat, Kecamatan Ringin Agung, Jawa Timur.

Da’i juga menjelaskan, bahwa Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia akan mengurus segala biaya, dana santunan serta asuransi yang menjadi hak almarhum.

Saat ini Kepolisian Malaysia telah menahan kedua majikan Mantik Hani untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Gerald Lazarus adalah seorang pengacara yang mendapat laporan mengenai keberadaan Mantik Hani, Gerald selanjutnya melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian Malaysia.

Dalam pemberitaan sebelumnya diketahui bahwa Gerald mendapatkan telepon dari seorang wanita yang menyebutkan adanya penyiksaan terhadap seorang pembantu rumah tangga.

Gerald langsung mendatangi lokasi yang disebutkan oleh si penelpon. Namun setibanya di lokasi, Gereald mendapati seseorang yang tengah berjaga di luar tempat Mantik Hani disiksa.

Melihat kejadian ini Gerald langsung menghubungi pihak kepolisian dan selanjutnya dilakukan penggerebekan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33942

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :