Tidak ada satupun wanita menginginkan kulitnya berpori-pori besar, namun kadang keadaan ini menggangu sehingga kulit nampak seperti kulit jeruk. Pori-pori yang melebar disebabkan oleh beberapa macam, yang pertama kemungkinan salah dalam menggunakan kosmetik, perawatan wajah sembrono pun menjadi salah satu faktor terkuat melebarnya pori-pori wajah, misalnya kebiasaan mengelap/ menyeka kulit wajah dengan menggunakan kain/handuk yang kasar. Selain itu faktor usia juga sangat mempengaruhi timbulnya pori-pori lebar, ini dinamakan penuaan dini. 

Lubang atau pori-pori yang membesar sangat mempengaruhi penampilan Anda, selain banyak memproduksi minyak alhasil jerawat dan komedo akan bersarang. Lakukan perawatan untuk mengecilkan pori-pori dan lubang yang menggangu tampilan Anda. 

Nah, bila Anda berniat mulai merawat kulit wajah, lakukan empat langkah berikut. Tentu, butuh waktu untuk mengembalikan kualitas kulit yang mulai rusak karena paparan sinar matahari atau kesalahan menggunakan kosmetik tertentu.

4 langkah menghalau pori-pori besar : 

Bersihkan makeup

Jangan pernah lupa untuk membersihkan makeup, setelah Anda berpergian. Jangan malas untuk hal yang satu ini. Pastikan makeup Anda sudah benar-benar bersih, agar tidak membuat pori-pori membesar. Minyak yang menempel pada sisa makeup sangat mempengaruhi terbentuknya pori-pori besar, jadi jangan pernah lupa untuk membersihakannya sebelum Anda tidur.

Salicylic acid

Berihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun yang mengandung salicylic acid. Kandungan salicylic acid membantu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori sekaligus mengecilkan pori-pori.

Non kosmetik minyak

Gunakan pelembab atau kosmetik yang tidak mengandung minyak. Gunakan kosmetik yang lembut dan yang mengandung Vitamin E. Kosmetik yang mengandung minyak akan menstimulasi wajah Anda jadi lebih berminyak yang dapat menumpuk kotoran pada pori-pori wajah, jadi lebih baik dihindari dan menggantinya dengan kosmetik yang tidak menggandung minyak untuk mempercepat mengecilkan pori-pori wajah.

Suncream

Paparan sinar matahari juga membahayakan kulit wajah. Efek dari paparannya dapat merusak kulit, dan menjadikan kulit menjadi kusam. Gunakan suncream saat Anda berada diluar rumah. Rawatlah wajah Anda seperti Anda memperhatikan yang terbaik untuk Anda. Miliki kulit wajah cantik dan terawat dengan perawatan yang intensif.

Es batu

Cara yang paling mudah dan dapat dilakukan di rumah adalah dengan mencuci muka dengan menggunakan es. Setelah wajah anda dibersihkan dengan pembersih kosmetik, gosokkan es batu secara perlahan ke seluruh permukaan wajah.Es batu mampu mengangkat kotoran yang tersumbat di pori-pori. Jadi lakukan secara teratur setelah melakukan aktivitas, terutama di luar ruangan karena kotoran yang menyumbat membuat pori-pori semakin membesar. Selain es batu, pori-pori dapat dikecilkan dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami, seperti masker rumput laut. Facial juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33604

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :