Ledakan bom di JW Marriot – Ritz Carlton (10/07/09) sempat membuat terhenyak dunia, bahkan beberapa negara memberikan travel warning ke indonesia. Pasca bom memberi dampak MU membatalkan kedatangan mereka dan beberapa event akhirnya ditangguhkan.

Namun itu tidak berlaku untuk acara Java Rockin’Land. Event yang dipromotori oleh Java Festival Production (JFP) akan tetap berlangsung pada tanggal 7, 8, 9 Agustus 2009 di Pantai Carnaval Ancol.

Para artis yang tetap konsisten akan tampil di Java Rockin’land adalah adalah Mr. Big, Mew, Melee, Vertical Horizon, Secondhand Serenade, Third Eye Blind, Joujouka dan Ozomatli.

Sedangkan artis lokal antara lain Andra & The Backbone, Gigi, Superman Is Dead, /RIF, Netral, Slank, Efek Rumah Kaca, Sore, dan masih banyak lagi. JFP akan berusaha semaksimal mungkin agar festival rock terselenggara dengan aman dan nyaman.

Dikutip dari press release yang dikeluarkan JFP, “Pertimbangan keamanan memang menjadi perhatian khusus bagi JFP, tapi membiarkan para pelaku kejahatan menakut-nakuti kita semua dan membuat Java Rockin’land batal, itu seperti membenarkan ancaman mereka dan membuat diri kita menuruti keinginan mereka.”

“Lebih dari itu semua, musik merupakan cara menyebarkan pesan demokrasi, toleransi, harmoni kehidupan bermasyarakat, dan perdamaian. Membatalkan sebuah festival musik, dalam pandangan kami, berarti mengebiri usaha penyebaran pesan tersebut.”

Java Rockin’land diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan membuka mata dunia bahwa tidak perlu takut untuk datang ke Indonesia. Sederet artis yang datang akan membuktikan mereka tidak takut datang ke Indonesia. Untuk info lanjut bisa kunjungi situs Java Rockin’land.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33454

Untuk melihat Berita Indonesia / Musik lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :