Jakarta, KabariNews.com – Anggur merupakan salah satu buah yang banyak disukai.

Selain rasanya yang manis, hasil olahan dengan bahan dasar anggur juga banyak diminati.

Bagi Anda yang memiliki penyakit seperti tekanan darah tinggi, lemah jantung dan permasalahan kulit, mengkonsumsi anggur dapat menjadi solusi untuk membantu penyembuhan penyakit Anda tersebut.

Di tahun 1870-an, Dr. John Harvey Kellog, menggunakan anggur untuk membantu penyembuhan pasiennya. Dia hanya memberikan resep kepada pasiennya untuk mengkonsumsi anggur sesuai dengan takaran yang telah ditentukannya.

Berdasarkan keterangan The George Mateljan Foundation, mengkonsumsi 100 gram anggur dapat memberikan sedikitnya 25 komponen gizi penting yang dibutuhkan tubuh kita.

Kandungan mineral yang ada pada anggur, seperti zat mangan, sangat diperlukan tubuh dalam sistensi energi untuk membantu menjaga kestabilan gula dalam darah.

Selain itu, zat tersebut juga membantu metabolisme lemak dan pembentukan jaringan ikat dan tulang pada tubuh Anda.

Kandungan karotenoid dan likopen pada anggur cukup tinggi. Kedua zat ini dikenal dapat menghambat timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh.

Selain itu, kandungan antioksidan pada anggur sudah dikenal luas dapat melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, seperti sakit kanker, jantung dan penyakit yang timbul karena penuaan.

Vitamin C, B6, B1 dan vitamin K pada anggur cukup tinggi. Vitamin C dapat meningkatkan imunitas tubuh dan membantu mempercepat penyembuhan luka. Juga B6 yang dibutuhkan otak agar berfungsi dengan normal.

Selain daging buahnya yang enak dan memiliki kandungan vitamin tinggi, kulit anggur ternyata juga memiliki manfaat karena mempunyai kandungan resveratrol yang dapat membantu mencegah timbulnya penyakit kanker dan membatu mengencangkan kulit agar terlihat awet muda.

Biji anggur juga diyakini memiliki kandungan mineral, seng dan mangan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain dikonsumsi langsung, anggur juga dapat dijadikan jus. Jus anggur dapat membantu mencegah dan mengobati penyakit seperti influenza, herpes dan polio.

Kadar gula alami pada anggur membantu mempercepat memulihkan kondisi tubuh yang lelah ke kondisi awal.

Jadi…mengkonsumsi anggur beserta kulit dan bijinya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.(berbagai sumber)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33326

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan