Saat pria jatuh cinta kepada seorang wanita, berbagai macam sering dilakukan dalam PDKT (pendekatan). Namun seringkali mereka tidak menyadari bahwa yang mereka lakukan seringkali tidak pada tempatnya, bahkan menjadi sebuah kesalahan fatal dalam memulai hubungan.

Jet Veetlev, instruktur romansa pria dari Hitman System menjelaskan ada tiga fase dalam kehidupan cinta manusia, yaitu fase pra hubungan, fase hubungan, dan fase pasca hubungan.

Tindakan yang dilakukan pria saat jatuh cinta tergolong dalam fase prahubungan. Namun sekarang telah terjadi pergeseran kebudayaan sehingga seringkali fase hubungan yang dipakai dalam pendekatan.

Berikut adalah beberapa contoh kesalahan Pria saat PDKT…

1. SMS berlebihan

Seringkali pria berlebihan dalam mengirim pesan pendek ke wanita. Beberapa wanita komplain karena frekuensi sms sudah seperti minum obat, alias tiga kali sehari. Jika sms tidak dibalas, si pria akan mengirim sms lagi dan memastikan apakah sms sebelumnya telah diterima. Belum lagi terkadang isi sms bukanlah hal yang penting dan patut dijawab, sehingga wanita sering malas membalas sms tersebut.

Untuk para pria, berhati-hatilah dalam mengirim sms. Jangan terlalu sering mengajukan pertanyaan super pendek yang sekiranya tidak perlu dibalas. Wanita suka diperhatikan, namun jika berlebihan, mereka akan merasa terganggu.

2. Memberikan apa saja untuk si wanita

Pria sering berpikir bahwa memberikan barang atau membelikan sesuatu untuk wanita pasti akan mendapatkan hati wanita tersebut. Maka tak jarang yang sering melimpahkan wanita dengan hadiah-hadiah dan terus berusaha mengajak makan berdua. Akankan si wanita tertambat hatinya dari pemberian tersebut?

Belum tentu! Terlalu sering memberikan “materi” membuat wanita malas untuk berhubungan. Mereka akan beranggapan Anda “menyogok” mereka dengan barang-barang. Berhati-hatilah dalam memberikan sesuatu pada lawan jenis.

3. Terlalu banyak berpikir

Ketika jatuh cinta, pria jadi lebih banyak berpikir, yaitu bagaimana cara mendapatkan wanita yang dicintainya. Seringkali pemikiran para pria menjadi gelap dan hanya tertuju pada wanita. Apalagi bila sms tidak dibalas, pria menjadi negative thinking dan berpikiran yang tidak-tidak. Tetaplah berpikir positif.

4. Berusaha melucu

Pria yang memiliki rasa humor disukai banyak wanita, itulah beberapa pendapat dari kaum hawa. Namun seringkali para pria menyalahartikannya. Mereka kerapkali menjadikan diri sendiri sebagai bahan lelucon, padahal hal itu hanya membuat mereka terlihat bodoh di mata wanita. Berhati-hatilah dalam mengeluarkan lelucon. Jangan pula menjadikan sang target sebagai bahan tertawaan, ini adalah hal yang paling pantang.

5. Berusaha menyukai kegiatan sang target

Saat masa-masa pendekatan, seringkali si pria ingin tahu lebih banyak mengenai sang target. Kemudian tak jarang mereka berusaha menyukai dan melakukan kegiatan yang disukai si wanita.

Misalnya saja, si wanita menyukai kegiatan berenang atau menyukai musik mellow, si pria akan berusaha menyukai dan mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan rela meninggalkan kegiatan rutin mereka.

6. Jaga image

Ketika pria jatuh cinta, ia bisa langsung menjaga image agar selalu terlihat bagus di mata sang wanita. Jaim yang dilakukan para pria membuat mereka tidak lepas dan tidak menjadi diri sendiri. Seharusnya mereka membiarkan si wanita mengetahui diri mereka apa adanya.

7. Menjadi Yes Man

Saat jatuh cinta, pria sulit menolak keinginan si wanita. Perbuatan ini dapat merugikan si pria itu sendiri. Apalagi ketika sang wanita meminta sesuatu dan si pria tidak bisa menolak, ini akan terus terjadi berulang-ulang. Penolakan juga dibutuhkan dalam pendekatan. Tidak semua perkataan “Yes” berdampak positif.

Untuk Share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33201

Untuk melihat Berita Indonesia / Sana-Sini lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket