David Hartanto Widjaja (22) yang tercatat sebagai mahasiswa tingkat jurusan teknik elektro di Nanyang Technology University (NTU), Singapura, menusuk professor pembimbing skripsinya Profesor Chan Kap Luk, (40) di gedung universitas tersebut.

Seperti dihimpun dari situs channelnewsasia.com dan media berbahasa China, Lianhe Wanbao, Senin (02/03). Menurut keterangan saksi yang diperiksa pihak otoritas Singapura, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.35 waktu setempat atau 09.35 WIB. Saat itu, David datang menemui Prof Chan di sebuah ruangan di lantai 6 gedung di kompleks NTU. Tiba-tiba david menyerang dan menikam sang Profesor dengan pisau sepanjang 10 cm.

Menurut saksi mata yang dikutip dari channelnewsasia.com, Profesor Chan mendapat tikaman di punggung dan lengannya. Usai menyerang, David lalu turun ke lantai empat dan mecnoba bunuh diri dengan menyayat lengannya. Diduga karena tak berhasil, David lalu melompat dari lantai empat itu. Sebelum menyentuh tanah, tubuh David sempat menghantam atap kaca gedung. Dari tayangan channelnewsasia.com David tewas dengan tubuh bersimbah darah di tanah.

Otoritas Singapura masih menyelidiki kasus ini, termasuk motivasi David melakukan penyerangan. Sementara Profesor Chan sudah dirawat di RS National University Hospital. Dugaan sementara Polisi Singapura, David depresi karena menghadapi tugas akhir.

Untuk share artikel ini, klik www.KabariNews.com/?32747

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket