1. Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusian berupa obat-obatan  senilai 2 milliar rupiah ke Palestina untuk membantu para korban serangan tentara Israel. Dalam serangan ini, sedikitnya 300 korban jiwa menjadi korban.
  2. Menjelang liburan akhir tahun, jalur menuju Puncak Bogor, Jawa Barat akan mulai memberlakukan sistem buka tutup mulai pukul 13.00 WIB. “Jalur Puncak akan mulai memberlakukan sistem buka tutup pada hari Rabu (31/12) pukul 13.00 WIB.
  3. Semburan lumpur terjadi kembali, namun kali ini berada di Lengowangi, Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Semburan yang mirip dengan kasus lumpur Sidoarjo ini membuat warga sekitar resah karena khawatir akan berakibat seperti semburan lumpur di Sidoarjo.
  4. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengirimkan surat kepada departemen, institusi dan instansi negara untuk mengawasi penggunaan uang negara yang di gunakan pada yayasan-yayasan yang dimiliki instansi, departemen negara. Hal ini bertujuan guna mencegah terulangnya kasus seperti yang menimpa YPPI.
  5. Menghadapi malam tahun baru, PT. Kereta Api Indonesia akan mengoperasikan kereta tambahan yang akan melayani warga Jakarta yang merayakan malam tahuan baruan sampai tengah malam.
  6. Sebanyak 11 warga negara Indonesia di sandera bajak laut di Somalia, kesebelas WNI tersebut bekerja pada sebuah kapal berbendera Malaysia, saat ini belum ada perkembangan mengenai penyanderaan tersebut. Namun dikabarkan kondisi kesebelas WNI dalam keadaan sehat.
  7. Terkait krisis global yang tengah terjadi, masyarakat mulai mencari alternatif lain untuk mengembangkan uangnya di tahun 2009, diantaranya dalam bentuk deposito, sewa properti.
  8. Sedikitnya 1.500 guru honoree se-Jawa turun ke jalan guena menagih janji pemerintah mengenai pengangkatan status mereka menjadi pegawai negeri sipil. Janji pemerintah yang sering kali diucapkan akan mengangkat status mereka dipertanyakan.
  9. Menghadapi liburan akhir tahun, pusat objek wisata dipadati wisatawan lokal dan manca negara, seperti di kawasan Candi Borobudur dan Batu Raden yang di padati pengunjung.
  10. Kepolisian Indonesia mengingatkan agar pada malam tahun baru nanti, masyarakat tidak melakukan konvoi.”Sangsi tegas akan diberikan kepada masyarakat dan pengendara yang tidak mematuhi ketertiban lalu lintas pada malam tahun baru,” Ujar Kombes Pol Condro Kirono selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32419

Untuk melihat Berita Indonesia / Top 10 Berita lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________________

Supported by :

Photobucket