Dalam rangka mengkampanyekan perubahan iklim dan kerusakan hutan dan lingkungan, para aktivis lingkungan hidup GreenPeace melakukan penelitian mengenai kerusakan hutan yang ada di Indonesia.

Berdasarkan hasil penelitian di Papau, Irian Jaya, GreenPeace melihat adanya kegiatan perusakan hutan yang sporadis mengancam wilayah tersebut. “Indonesia yang memiliki kawasan hutan tropis cukup besar dan terdapat di pulau Sumatra, Kalimantan dan Irian Jaya kini kondisinya sudah sangat kritis,”Ujar Bustar selaku anggota GreenPeace.

Kapal Esperanza yang membawa aktivis GreenPeace kini sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priuk untuk mengkampanyekan penghentian kerusakan hutan dan perubahan iklim. Mereka berada di Indonesia sampai tanggal 15 November 2008 untuk melakukan pendekatan diplomatik guna merekomendasikan hasil temuan mereka di pulau Irian Jaya.

Kapal Esperanza ini juga menarik perhatian pengunjung yang ingin melihat secara langsung kapal yang membawa aktivis lingkungan hidup ini berkeliling dunia.

Lihat videonya di sini

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32164

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket